Diduga Tebang Kayu di Kawasan Hutan Lindung, Kepala Desa Oenaem di TTU Ditangkap Polisi

Diduga tebang kayu di kawasan hutan lindung, Kepala Desa Oenaem di TTU ditangkap polisi

Diduga Tebang Kayu di Kawasan Hutan Lindung, Kepala Desa Oenaem di TTU Ditangkap Polisi
ISTIMEWA
Kondisi kayu saat sudah ditebang oleh para palaku di kawasan hutan lindung Bifemnasi Sonmahole, Jumat (3/1/2020). 

Diduga tebang kayu di kawasan hutan lindung, Kepala Desa Oenaem di TTU ditangkap polisi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Diduga menebang kayu di kawasan hutan lindung Bifemnasi Sonmahole yang terdapat di Oesao, Desa Oenaem, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten TTU, Kepala Desa Oenaem, Bernadus Nesi (58) ditangkap polisi setempat, Jumat (3/1/2020).

Dalam kasus tersebut, polisi juga menangkap tiga orang terduga pelaku lainnya yakni Fidelis G. Neonnub (19), Agunsae D. Nailape (19), dan satu orang yang masih dibawah umur berinisial AS (16).

Pelanggaran Kapal Ikan Asing Makin Marak, TNI Siap Tempur di Natuna, Simak Pangkogabwilhan

Selain menangkap para terduga pelaku, polisi juga menahan barang bukti berupa kayu bulat dolgen sebanyak empat batang, dua kayu berukuran 6 kali 12 cm sebanyak 21 batang, dan satu unit sensor kayu.

Saat ini, keempat terduga pelaku kasus ilegal logging tersebut sudah dimintai keterangan oleh pihak penyidik Polres TTU. Keempat terduga pelaku juga ditahan oleh penyidik polres setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini menyebutkan bahwa proses penangkapan terhadap keempat terduga pelaku penebangan kayu tersebut berawal dari anggota Polsek Biboki Selatan yang mendapatkan informasi dari beberapa informen, terkiat dengan aktivitas penebangan kayu di kawasan hutang lindung Bifemnasi Sonmahole pada, Jumat (3/1/2020) sekira pukul 13:00 Wita.

Ingat Kasus Suami Temukan Potongan Mayat Istri Disimpan di Kulkas? Ini Kronologi Kejadiannya

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Biboki Selatan kemudian menghubungi anggota Buser Polres TTU untuk bersama-sama turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Atas informasi tersebut, pihak Polres TTU kemudian mengirim dua anggota Buser nya ke lokasi.

Sekitar pukul 14:00 Wita, dua anggota Buser Polres TTU dan anggota Polsek Biboki Selatan tiba di lokasi kejadian dan menemukan keempat terduga pelaku.

Setelah menemukan keempat terduga pelaku penebangan kayu tersebut, polisi lalu mengamankan para pelaku ke Polres TTU pada hari itu juga. Sementara untuk barang bukti berupa kayu masih berada di TKP. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved