Breaking News:

TNI-Polri Periksa Kelayakan Kendaraan Pengangkut Penumpang dan Pelintas Batas Ilegal

-Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi momen istimewa bagi warga untuk merayakan bersama keluarga. Merayakan momen ini tidak hanya di rumah tetapi juga

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PERIKSA---Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan Kepolisian Sektor Tasifeto Barat saat memeriksa kendaraan pengangkut penumpang dan penumpang, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi momen istimewa bagi warga untuk merayakan bersama keluarga. Merayakan momen ini tidak hanya di rumah tetapi juga ada yang ingin bertamasyah atau rekreasi di luar rumah seperti ke tempat-tempat wisata dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Dalam bertamasyah itu, biasanya warga menggunakan kendaraan, baik roda dua, roda empat dan roda enam.
Eforia kebahagian pun muncul hingga ada yang mengalami kecelakaan lalulintas.

Untuk mengantisipasi hal itu, TNI dalam hal ini personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan kepolisian sektor Halilulik untuk memeriksa kelayakan kendaraan pengangkut penumpang. Selain itu, memeriksa para pelintas yang kemungkinan sebagai pelintas batas ilegal yang memanfaatkan momen tahun baru.

Seperti yang dilakukan personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Kamis (2/1/2020). TNI dan polisi melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu-NTT.

Pemeriksaan ini sebagai upaya preventif atau pencegahan terhadap hal-hal yang dapat menganggu keamanan dan hal yang dapat merugikan masyarakat seperti kecelakaan lalulintas. Aparat melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan sehingga kendaraan yang beroperasi mengangkut penumpang itu benar-benar layak.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Menurut Dansatgas, momen pergantian tahun merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk dirayakan bersama. Kemeriahan momen pergantian tahun ini diiringi dengan meningkatnya mobilitas warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitas seperti bersilaturahmi, rekreasi maupun berlibur.

Untuk memastikan suasana aman dan tertib di lingkungan warga masyarakat perbatasan RI-RDTL, maka personel Pos Nanaenoe melakukan inisiatif untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian Sektor Halilulik dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Melalui kegiatan pemeriksaan kendaraan ini diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan akibat kelalaian pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat," imbuh Ikhsanudin.

Perempuan di Kupang Aniaya Balita 2 Tahun Hingga Tewas, Hal Ini Jadi Pemicu

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved