Public Service Pos Kupang

Razia Makanan di Kios dan Toko di TTS, Ini Kata Camat Amanuban Selatan

Baca Public Service Pos Kupang razia makanan di kios dan toko di TTS, dan kata Camat Amanuban Selatan

Razia Makanan di Kios dan Toko di TTS, Ini Kata Camat Amanuban Selatan
ISTIMEWA
Fitronela Funu sedang menjaga anaknya Niken Ndun yang menjadi korban kasus keracunan makanan usai mengkonsumsi biskuit di Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, Sabtu (7/12/2019). 

Baca Public Service Pos Kupang razia makanan di kios dan toko di TTS, dan kata Camat Amanuban Selatan

POS-KUPANG.COM - Selamat Siang Pos Kupang Kasus keracunan makanan yang telah terjadi beberapa kali di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) semestinya menjadi perhatian serius pemerintah. Kasus terakhir yang terakhir yang terjadi di Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, pada Jumat (6/12/2019) sore sebenarnya sudah sangat jelas pemicunya.

Sebab, kasus keracunan yang menimpa enam orang anak itu berawal dari keinginan mereka menikmati biskuit yang dibeli di kios di desa tersebut. Setelah mereka menikmati biskuit tersebut anak-anak tersebut mengalami pusing dan muntah-muntah. Anak-anak tersebut membeli biskuit S di kios milik Mia Antonis.

Menyelamatkan Uang Negara

Usai mengkonsumsi biskuit tersebut, para korban langsung merasa mual-mual dan langsung muntah.

Melihat kasus yang terakhir ini semestinya pemerintah kecamatan harus gesit mengusut dan menelusuri. Apalagi pemicunya sudah diketahui pasti yaitu biskuit yang dijual di kios.

Saya berharap pemerintah Kecamatan Amanuban Selatan segera melakukan pengawasan dan razia berbagai jenis makanan yang dijual di berbagai kios dan toko- toko di kecamatan tersebut. Jangan tunggu jatuh korban lagi baru hiruk pikuk mencari penyebabnya.

Di Ujung Tahun 2019

Selain itu, kepada pemerintah Kabupaten TTS saya berharap agar memerintahkan seluruh camat dan kepala desa di TTS untuk segera melakukan razia makanan di desanya masing-masing.

Sebab, saya sangat yakin kasus makanan kedaluwarsa di di Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan juga terjadi di desa-desa lain di TTS. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru seperti sekarang ini, banyak pedagang yang mau mencari keuntungan pribadi dengan menjual makanan yang sudah kedaluwarsa. Saya sangat berharap pemerintah segera melakukan razia ke kios dan toko-toko di Kabupaten TTS bahkan seluruh NTT.

Terima kasih
G Abineno
Warga TTS

Tanggapan

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved