Berita Pendidikan

Wakil Rektor Jalaludin Mengaku Kecewa Disiplin ASN di Undana Rendah

Wakil Rektor II Undana Kupang, Ir. Jalaludin mengaku kecewa karena disiplin ASN di Undana rendah.

Wakil Rektor Jalaludin Mengaku Kecewa Disiplin ASN di Undana Rendah
Humas Undana
Wakil Rektor II Undana, Ir. Jalaludin, MS. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Wakil Rektor  Warek II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Nusa Cendana Undana Kupang, Ir. Jalaluddin, MS, mengatakan kekecewaannya terhadap rendahnya disiplin Aparatur Negara Sipil (ASN) di lingkungan Undana.

Padahal kedisiplinan merupakan kunci suksesnya seseorang dalam mengembangkan karier.

"Kalau ASN saja sudah tidak disiplin, bagaimana tenaga kontrak bisa meniru kelakuan seniornya," ungkap Jalaluddin saat memimpin apel kerja pagi di halaman depan Kantor Rektorat Undana Penfui, Senin (2/12/2019).

Himpunan Mahasiswa Program Studi IPA STKIP CBN Gelar Kompetisi IPA I

Ia mengaku prihatin karena apel kerja Senin pagi hanya dihadiri sekitar 57 orang pegawai. Padahal, jumlah ASN Undana Kupang, baik di kantor pusat dan beberapa unit kerja seperti lembaga hampir mencapai 200-san orang.

Menurut Jalaludin, perlu pembenahan secara terus-menerus. Mental kebiasaan dan kurangnya disiplin yang meresahkan masyarakat kampus tersebut harus dihilangkan.

Menurut dia, partisipasi warga kampus dalam membangun pendidikan bisa terjadi kalau ASN Undana Kupang menunjukkan tingkat kedisiplinan kerja yang tinggi.

"Kedisiplinan itu tidak pura-pura, hanya di depan pimpinan. Ketika pimpinan tidak berada di tempat, maka pegawai tidak hadir, pekerjaan pun terlantar, itu disiplin semu namanya," katanya.

Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Pilkada 2020 yang Sudah Mendaftar di Partai Politik

Dikatakannya, ASN memiliki peraturan tersendiri dalam bekerja. Karena itu, peraturan tersebut harus diikuti dan ditaati agar ASN tidak terkena sanksi disiplin.

"Jadi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 mengatur tentang disiplin ASN terkait dengan kewajiban dan larangan dalam menjalankan tugasnya.

Tahun depan, kita terapkan PP nomor 53 tersebut. Kita bekerja di negara ini ada regulasi yang mengatur kita," tegasnya.

Mahasiswa UCB Kupang Temukan Obat Tradisonal Daun Kirinyuh Untuk Turunkan Kolesterol

Dia mengatakan, dalam Peraturan Pemerintah tersebut, sedikitnya ada 17 poin kewajiban dan 15 poin larangan.

Jika ASN melakukan pelanggaran disiplin, sanksinya pun tegas, mulai dari pemberhentian dengan hormat hingga tidak dengan hormat.

Jadi bekerjalah dengan jujur dan penuh disiplin, datang tepat waktu dan pulangpun tepat waktu.

Apel kerja tersebut dihadiri, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs UE Sanam, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc, para kepala biro, para ketua lembaga, Ketua dan Sekretaris ULP dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved