Aksi PMKRI Kefamenanu

Gaji Guru Kontrak Belum Dibayar, PMKRI Menilai Rezim Raymundus Sau Fernandes Gagal Total

sampai saat ini pemerintah daerah Kabupaten TTU belum membayarkan gaji para guru kontrak di daerah tersebut

Gaji Guru Kontrak Belum Dibayar, PMKRI Menilai Rezim Raymundus Sau Fernandes Gagal Total
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Sejumlah mahasiswa saat meskukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD TTU, Kamis (5/12/2019). 

Gaji Guru Kontrak Belum Dibayar, PMKRI Menilai Rezim Raymundus Sau Fernandes Gagal Total

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu Santo Yohanes Don Bosco menggelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten TTU dan Kantor Bupati setempat, Kamis (5/12/2019).

Mereka melakukan demontrasi menyoal polemik antara DPRD dan pemerintah daerah setempat terkait dengan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten TTU tahun 2019.

Selain itu, para mahasiswa juga menyoal terkait dengan masalah guru kontrak yang gajinya sampai dengan saat ini belum dibayar oleh pemerintah setempat. Padahal para guru kontrak itu telah melakukan kewajiaban dengan baik.

Komisariat Daerah (Komda) PMKRI Regio Timor, Yohanes Fransiskus Nasihati dalam orasinya menilai, bahwa rezim kepemimpiban Bupati Raymundus Sau Fernandes gagal total dalam menjalankan tugasnya.

BREAKING NEWS : Polemik Guru Kontrak, PMKRI Kefa Duduki Kantor DPRD dan Bupati TTU

Pasalnya, sampai saat ini pemerintah daerah Kabupaten TTU belum membayarkan gaji para guru kontrak di daerah tersebut, baik yang telah dianggarkan sebanyak 525 orang, maupun tenaga kontrak sebanyak 1.187 orang.

"Dengan belum dibayarnya gaji para guru kontrak yang ada di TTU ini, maka itu merupakan bukti dari kegagalan Bupati Raymundus Sau Fernandes dalam menjalankan roda pemerintah di daerah ini," ungkapnya.

Menurut pria yang biasa disapa Joger ini mengungkapkan, apapun alasannya, pemerintah daerah Kabupaten TTU harus segera membayar gaji para guru kontrak. Sebab para guru selama ini sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sejak bulan Januari sampai dengan Desember 2019.

"Apakah mau ambil uang dari mana pemerintah harus segera bayar gaji para guru kontrak. Karena mereka sudah melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini," ungkapnya.

Yohanes mengatakan, Bupati Raymundus Sau Fernandes harus memiliki hari nurani untuk segera membayar gaji para guru kontrak karena sudah menerbitkan SK para tenaga kontrak tersebut. Oleh itu, pemerintah daerah harus segera membayar gaji para tenaga kontrak.

Chor Gitar dan Lirik Lagu Moshimo Mata Istuka Ariel NOAH, Gampang Kok Mainnya!

SESAAT Lagi Live Streaming Timnas U-20 Indonesia vs Inter Milan Bali International Cup, All Stars

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa membangun posko persis di depan Kantor Bupati TTU. Mereka membangun posko untuk menunggu Bupati Raymundus Sau Fernandes dan Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis, sampai kedua pejabat tersebut menemui mereka. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved