GMNI Gelar Aksi Bela Guru Kontrak

Soal Gaji 525 Guru Kontrak, Plt Kadis PKO TTU : Kita Siap Bayar Tapi Tunggu Perintah Lebih Lanjut

besaran anggaran untuk membayar gaji guru kontrak yang terekam dalam DPA Dinas PKO Kabupaten TTU sebesar

Soal Gaji 525 Guru Kontrak, Plt Kadis PKO TTU : Kita Siap Bayar Tapi Tunggu Perintah Lebih Lanjut
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten TTU, Yoseph Mokos. 

Soal Gaji 525 Guru Kontrak, Plt Kadis PKO TTU : Kita Siap Bayar Tapi Tunggu Perintah Lebih Lanjut

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Menanggapi pernyataan sikap dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kefamenanu, Plt. Kepala Dinas PKO Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Yoseh Mokos, mengatakan sebagai dinas teknis pihaknya siap membayar gaji 525 guru kontrak.

Namun, ungkap Yoseph, dirinya belum mendapatkan perintah dari Bupati Kabupaten TTU Raymundus Sau Fernandes untuk membayar gaji para teko tersebut.

"Kita siap membayar, tinggal menunggu perintah lebih lanjut. Kalau bilang kita bayar ya kita pasti bayar," kata Yoseph kepada Pos Kupang saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (3/12/2019).

Yoseph mengatakan, anggaran untuk pembayaran gaji bagi 525 guru kontrak memang sudah ada karena sudah terekam dalam DPA Dinas PKO Kabupaten TTU.

Dijelaskan Yoseph, besaran anggaran untuk membayar gaji guru kontrak yang terekam dalam DPA Dinas PKO Kabupaten TTU sebesar Rp. 7.875.000.000.

"Tapi kita masih tunggu perintah. Kalau perintah disuru bayar ya kita akan bayar," jelasnya.

Yoseph menjelaskan, saat ini pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Badan Keuangan dan Aset (BKA) untuk segera membayarkan gaji para guru kontrak tersebut.

"Jadi mudah-mudahan dalam ini Minggu untuk yang 525," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kefamenanu kembali menggelar aksi demonstrasi di halaman Kantor Bupati TTU, Selasa (3/12/2019).

Mereka menyoal terkait dengan masalah guru honor yang sampai dengan saat ini belum dibayarkan gajinya oleh pemerintah daerah Kabupaten TTU.

Karena gaji guru kontrak belum dibayar, mereka mendesak kepada pemerinta daerah Kabupaten TTU untuk segera membayar gaji 525 guru kontrak di daerah tersebut.

Begini Pekerjaan Rosana Barack, Ayah Reino Barack Sekaligus Mertua Syahrini, Jangan Kaget

Siswi SMK 20 Desember Study Tour di Desa Wisata Fatumnasi

Pasalnya, para guru kontrak sudah melaksanakan tugasnya selama 11 bulan terhitung sejak bulan Januari sampai Desember 2019 namun para guru belum mendapatkan haknya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved