Siswi SMK 20 Desember Study Tour di Desa Wisata Fatumnasi

Buku tamu yang digunakan pun itu tidak semua tamu mengisi karena setiap kelompok tamu hanya diwakili satu orang.

Siswi SMK 20 Desember Study Tour di Desa Wisata Fatumnasi
POS KUPANG/ISTIMEWA
Aktivitas siswi SMK 20 Desember di Desa Wisata Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan. 

Siswi SMK 20 Desember Study Tour di Desa Wisata Fatumnasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak delapan siswi jurusan Perhotelan di SMK 20 Desember Kupang melakukan study tour di desa Wisata Fatumnasi, kecamatan Fatumnasi, kabupaten Timor Tengah Selatan.

Guru pembina, Fitri Ciptosari, Selasa, (3/11/2019) siang di Kupang menjelaskan bahwa kegiatan studi tour yang berlangsung dua hari itu sebagai salah satu media bagi peserta didik untuk menimba ilmu dan pengetahuan baik secara teori dan praktik.

"Ada delapan siswi jurusan Perhotelan yang mengikuti kegiatan study tour di Desa Wisata Fatumnasi, Kecamatan Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kegiatan itu merupakan syarat dengan materi praktik langsung di lapangan untuk mengetahui kelebihan maupun kendala dalam pengembangan destinasi wisata."ungkapnya.

Lebih lanjut Fitri menjelaskan bahwa beberapa materi yang dipelajari oleh peserta didik antara lain praktik guiding, pemantauan obyek dan daya tarik wisata, komunikasi industri Pariwisata, dan juga beberapa materi lain seputar perkembangan pariwisata di desa Wisata Fatumnasi.

Study Tour yang berlangsung pada tanggal 30 November sampai 1 Desember itu, kata Fitri, delapan siswi itu diberikan materi tentang atraksi wisata dan cara mengelola home stay lokal oleh pegiat pariwisata sekaligus pemilik home stay Lopo Mutis, Matheos Anin.

"Di sana para siswi itu melihat langsung cara mengelola home stay lokal dan beternak maupun bertani sehari sebagai atraksi wisata yang lebih mendekatkan mereka dengan kehidupan masyarakat setempat."ujar UKSW Salatiga itu.

Fitri mengucapkan terimakasih kepada Matheos Anin dan masyarakat setempat yang telah memberikan kesempatan kepadanya dan delapan siswi untuk belajar pariwisata bahari, agro wisata maupun wisata budaya di desa wisata Fatumnasi.

Pengelola Home Stay Lopo Mutis sekaligus pegiat Pariwisata di Desa Wisata Fatumnasi, Mateos Anin yang dikonfirmasi media ini via telepon selulernya membenarkan adanya kegiatan study tour dari siswi SMK 20 Desember Kupang.

"Ia benar. Mereka kemarin study tour disini. Saya sempat memberikan mereka penjelasan tentang rumah adat Anin Fuka, beternak, bertani dan cara mengelola home stay lokal."ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved