Kunjungan Pemprov NTT ke Australia, Salah Satunya Bahas Penerbangan Kupang-Darwin

Jika sudah dibuka rute internasional tersebut, maka akan dilakukan penataan sarana-prasarana lain semisal imigrasinya

Kunjungan Pemprov NTT ke Australia, Salah Satunya Bahas Penerbangan Kupang-Darwin
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Marius Jelamu, M.Si 

Kunjungan Pemprov NTT ke Australia, Salah Satunya Bahas Penerbangan Kupang-Darwin

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Marius Jelamu, Karo Humas Setda NTT yang ditemui POS-KUPANG.COM dalam acara perayaan ulang tahun ke 27 Pos Kupang di halaman Kantor Pos Kupang, Senin (2/11/2019) menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi NTT dan Kadin akan melakukan kunjungan ke Darwin, Australia dalam rangka kerjasama Trilateral antara Indonesia, Australia, dan Timor Leste.

Kunjungan akan dilakukan pada Selasa, (3/12/2019) dengan menggunakan pesawat Trans Nusa yang membawa 40 orang dalam rombongan tersebut.

Salah satu item diskusi di Darwin, lanjut Marius, adalah pembukaan penerbangan Kupang-Darwin. "Trans Nusa sudah siap tahun depan." Ia berharap, dengan kesediaan Trans Nusa tersebut dapat mendorong maskapai lain juga untuk terlibat.

Pembukaan penerbangan tersebut pun bertujuan untuk menghubungkan Kupang-Dili-Darwin. "Pembukaan penerbangan dari Darwin dirasakan sangat pas karena puluhan ribu orang NTT ada di sana," ungkapnya.

Berkaitan dengan pembukaan rute penerbangan tersebut, Marius menambahkan bahwa pihak bandara El Tari siap dengan hal tersebut. Jika sudah dibuka rute internasional tersebut, maka akan dilakukan penataan sarana-prasarana lain semisal imigrasinya. "Yang paling penting itu kesepakatan politik antara Indonesia dan Australia dulu."

Koordinasi pun terus dilakukan antara ke 2 negara. Dan salah satu hal yang dirasakan manfaatnya oleh Indonesia adalah visa on arrival ke Timor Leste. Jika dulu diwajibkan membayar 30 dolar, saat ini orang Indonesia bisa bebas masuk ke Timor Leste.

NTT Masih Impor Kopi dari Timor Leste

Kapal Pesiar Prancis Bawa Ratusan Turis ke Maumere

Selain membahas tentang pembukaan jalur penerbangan Kupang-Darwin, kunjungan tersebut juga membicarakan hubungan kerjasama di bidang ekonomi, peternakan, perikanan, kelautan, pendidikan, dan kesehatan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Fransiska Mariana )

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved