Kapal Pesiar Prancis Bawa Ratusan Turis ke Maumere

Sebuah kapal pesiar berbendera Prancis, Le Laperouse, Selasa (3/12/2019) pagi merapat di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Kapal Pesiar Prancis Bawa Ratusan Turis ke Maumere
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Kapal Pesiar La Laperouse sandar di Pelabuhan Lorens Say, Kota Maumere, Pulau Flores, Selasa (3/12/2019). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Sebuah kapal pesiar berbendera Prancis, Le Laperouse, Selasa (3/12/2019) pagi merapat di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Pulau Flores membawa 161 wisatawan Prancis dan berbagai negara di Eropa.

Kapal tiba di dermaga sekitar pukul 06.00 Wita, namun wisatawan baru bisa turun dari kapal sekitar pukul 08.00 Wita. Kunjungan diprakarasi travel agent PT Rijamo Flores Tourismus Services, membawa para wisatwan ke Sanggar Dokar Tawa Tana dan Sanggar Bliran Sina di Kampung Watublapi di Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka.

Frans Lewang: Kendaraan Bisa Melintas Disamping Air Mancur Simpang Lima Ende

Para wisatawan akan menghabiskan waktu sekitar empat jam lebih di darat menyaksikan pagelaran tarian adat dan proses pembuatan ikat tenun di sanggar itu. Sesudahnya wisatawan yang didominasi kaum usia lanjut akan kembali ke kapal melanjutkan pelayaran.

Wisatawan di Maumere
Wisatawan di Maumere (POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a)

Ketua PHRI Kabupaten Sikka, Ignas Kassar, mengatakan kunjungan wisatawan asing sangat bagus mendongkrak promosi pariwisata Kabupaten Sikka ke manca negara.

Pembangunan Taman Baranuri di Ende Terhenti, Ini Penjelasan Kadis PU Frans Lewang

"Ini tentu bagus bagi promosi dan perkembangan pariwisata Sikka ke depan. Para wisatawan ini akan menceritakan pengalaman ke sesama rekannya atau membagin informasi perjalanan di media sosial," ujar Ignas, ikut menyaksikan kedatangan wisatawan ini di pelabuhan. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved