BPBD Sumba Timur Serahkan Bantuan Emergency Bagi 27 KK Korban Bencana

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui BPBD Kabupaten Sumba Timur menyerahkan bantuan emergency bagi 21 kepala keluarga (KK) korban bencan

BPBD Sumba Timur Serahkan Bantuan Emergency Bagi 27 KK Korban Bencana
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Petugas BPBD sedang menyerahkan bantuan Emergency bagi korban bencana di Desa Persiapan Hawurut. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui BPBD Kabupaten Sumba Timur menyerahkan bantuan emergency bagi 21 kepala keluarga (KK) korban bencana angin kencang disertai hujan.

Dengan rincian 18 KK Korban Bencana yang rumahnya rusak akibat diterpa angin kencang di Desa Kondamara, Kecamatan Lewa, Minggu (24/11/2019) dan 9 KK di Desa Persiapan Hawurut Kecamatan Matawai La Pawu yang juga rumahnya rusak diterpa angin kencang disertai hujan, Senin (25/11/2019) lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D.Jera, ST menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (3/12/2019).

Martina didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumba Timur Simon Petrus, menjelaskan, untuk bantuan 9 KK korban di Desa Persiapan Hawurut, Senin (2/12/2019).

Bantuan yang diberikan itu, jelas Martina berupa, beras 50 kilogram (Kg), gula pasir 2 Kg, mie instan 2 dos, kopi bubuk 1 Kg, dan ikan kaleng 2 kaleng untuk masing-masing KK.

Sedangkan bantuan emergency bagi 18 KK korban di Desa Kondamara, jelas Martina, dilaksanakan, Senin (25/11/2019) lalu. Untuk bantuan emergency bagi 18 KK ini berupa bahan makanan dari BPBD Sumba Timur dan bantuan makanan siap saji, terpal dan paket pakian serta selimut dari BNPB dan BPBD Propinsi NTT untuk 5 KK yang korban rumah rusak berat.

Martina juga menyampaikan permohonan maaf bantuan tersebut tidak sebanding dengan kerugian yang dialami para korban, namun setidaknya dapat meringankan beban bagi para korban dan juga bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya.

Sedangkan terkait bantuan material bangunan bagi KK korban yang rumahnya rusak berat akibat bencana itu, jelas Martina, masih menunggu hasil verifikasi Tim Teknis untuk memastikan jenis kerusakan untuk kemudian akan diberikan. (*)
Area lampiran

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved