Komisi I DPRD TTS Minta BKD Panggil Kadis Pariwisata, Terkait ASN dan Tenaga Kontrak

Komisi I DPRD TTS Minta BKD Panggil Kadis Pariwisata, terkait ASN dan tenaga kontrak

Komisi I DPRD TTS Minta BKD Panggil Kadis Pariwisata, Terkait ASN dan Tenaga Kontrak
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana pertemuan antara komisi 1 DPRD TTS dengan BKPP Kabupaten TTS terkait informasi adanya tengaa kontrak dan ASN yang bekerja mencor rumah Kadis Pariwisata TTS Tian Yosis Tallo di jam dan hari dinas. 

Komisi I DPRD TTS Minta BKD Panggil Kadis Pariwisata, terkait ASN dan tenaga kontrak

POS-KUPANG.COM | SOE - Komisi I DPRD TTS meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten TTS untuk segera memanggil Kadis Pariwisata TTS, Tian Yosis Tallo.

Hal ini guna melakukan klarifikasi informasi di media jika Kadis Tian memerintahkan tenaga kontrak dan ASN menjadi kuli bangunan untuk mengerjakan rumahnya.

Dua Kuasa Hukum Uskup Atambua Siap Hadapi Gugatan Kepemilikan Tanah Gua Bitaoni dan Sekitarnya

"BKD melalui bidang pembinaan harus segera panggil Kadis Tian Tallo untuk melakukan klarifikasi informasi oknum ASN dan tenaga kontrak yang jadi kuli di rumah Kadis," pinta Semi Sanam, anggota komisi 1 DPRD TTS kepada Toni Dapa, Kasi Perencanaan Formasi dan kesejahteraan pegawai dan Kabid Pembinaan dan pengukuran kinerja, Maksi Lakapu dalam rapat klarifikasi yang digelar di ruang kerja komisi 1, DPRD TTS, Senin (2/12/2019) siang.

Ditambahkan Ketua Komisi 1, Uksam Selan, dirinya meminta BKD untuk segera memanggil Kadis Tian Tallo tanpa harus menunggu adanya laporan dari masyarakat. Uksam juga meminta agar Kadis Tian Tallo untuk gentelmen mengakui kesalahannya.

Kepala BPS NTT Darwis Sitorus: NTT Masih Impor Kopi dari Timor Leste

"Saya sudah pastikan jika informasi oknum ASN dan tenaga kontrak yang dijadikan kuli oleh Kadis Tian Tallo itu benar," ujarnya.

Dirinya juga menyoroti, tenaga kontrak di Dinas Pariwisata Kabupaten TTS yang tidak terdata di BKPP. Padahal menurutnya, para tenaga kontrak tersebut digaji dengan menggunakan APBD.

Oleh sebab itu, kedepan dirinya meminta agar seluruh tenaga kontrak wajib terdata di BKPP.

"Kalau data di BKPP tidak ada tenaga kontrak di Dinas Pariwisata, tetapi kenyataannya ada tenaga kontrak di Dinas Pariwisata. Petugas tagih karcis di taman bu'at, air terjun oehala dan oetune itukan tenaga kontrak," tuturnya.

Anggota komisi 1 lainnya, Thomas Lopo menyebut tindakan Kadis Tian Tallo sebagai tindakan yang membabi buta. Dirinya bahkan menyebut tindak Kadis Tian kurang ajar.

"BKPP harus lindungi tenaga kontrak. Kasihan gaji sudah kecil, malah diperkerjakan jadi kuli lagi," sebutnya dengan nada kesal.

Diberikan pos-kupang.com, sebelumnya, Untuk diketahui, Pegawai kontrak dan dua ASN pada Dinas Pariwisata Kabupaten TTS, Jumat (29/11/2019) pagi tertangkap basah sedang mencor lantai dua rumah milik Kadis Pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo di Kelurahan karang sirih, Kecamatan Kota Soe.

Kepada Pos-Kupang.Com, salah satu oknum ASN yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, dirinya diminta lewat sambungan telepon seluler oleh Kadis Tian Tallo untuk membantu proses pengecoran lantai dua rumah sang Kadis. Sebagai bentuk loyalitas katanya, dirinya pun mengikuti permintaan atasannya tersebut. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved