Terkait Honor GTT di Ende, PDIP Nilai Pemerintah Masih Punya Hati

Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Ende meyakini bahwa pemerintah masih punya hati dan komitmen untuk memenuhi akan hak rakyat dengan baik terkait d

Terkait Honor GTT di Ende, PDIP Nilai Pemerintah Masih Punya Hati
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PENDAPAT AKHIR/Ketua Fraksi PDIP DPRD Ende, Vincen Sangu Membacakan Pendapat Akhir Fraksi. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Ende meyakini bahwa pemerintah masih punya hati dan komitmen untuk memenuhi akan hak rakyat dengan baik terkait dengan pembayaran honor GTT di daerah itu.

Demikian pendapat akhir Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Ende yang didapatkan Pos Kupang dari Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Ende, Vincen Sangu, Jumat (29/11/2019) di Ende.

Untuk itu, menunaikan pembayaran insentif GTT Tahun 2019 adalah bukti kecil pemerintah menghormati akan jasa dan pengabdian para guru dalam mencerdasakan bangsa dan kado indah bagi guru yang barusan merayakan Hari Guru Nasional beberapa hari yang lalu.

Pemerintah Diminta Tuntaskan Pekerjaan RS Pratama Wewaria

Vincen mengatakan terhadap masalah yang dihadapi Honorer GTT, Fraksi PDI Perjuangan memberikan dukungan dan masukan kepada Pemerintah untuk tetap menggunakan Peraturan Bupati Ende Tahun 2018 sebagai dasar dan acuan pembayaran insentif GTT.

Namun demikian ujar Vicnen terlebih dahulu mesti dilakukan update data Honorer GTT guna memastikan bahwa calon penerima insentif adalah calon penerima yang seharusnya dan tepat sasaran.

“Harus diakui bahwa saat ini, banyak guru calon penerima insentif GTT ada yang sudah tidak aktif mengajar, baik dikarenakan pindah domisili maupun telah meninggal bahkan sebagiannya ada yang telah lulus tes CPNS Tahun 2018 silam,”kata Vincen.

Fraksi juga meminta kepada pemerintah untuk mengembalikan pemberian insentif tersebut kepada roh dan semangat akan lahirnya honorer GTT dimaksud.

Bahwa insentif tersebut adalah untuk melengkapi akan kekurangan dan keterbatasan penghasilan yang diterima para honorer GTT dari sumber penghasilan dana BOS maupun dana yang bersumber dari Komite.
“Fraksi meyakini bahwa pemerintah masih punya hati dan komitmen untuk memenuhi akan hak rakyat dengan baik,”kata Vincen.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved