Pemerintah Diminta Tuntaskan Pekerjaan RS Pratama Wewaria

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ende mendorong Pemerintah untuk segera menuntaskan pekerjaan Pembangunan Ru

Pemerintah Diminta Tuntaskan Pekerjaan RS Pratama Wewaria
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PENDAPAT AKHIR/Ketua Fraksi PDIP DPRD Ende, Vincen Sangu Membacakan Pendapat Akhir Fraksi. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius
POS-KUPANG.COM,ENDE--Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ende mendorong Pemerintah untuk segera menuntaskan pekerjaan Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Wewaria.

Demikian pendapat akhir Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Ende yang didapatkan Pos Kupang dari Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Ende, Vincen Sangu, Jumat (29/11/2019) di Ende.

Dikatakan berdasarkan penjelasan dinas kesehatan dalam forum Rapat Kerja bersama Komisi III DPRD Kabupaten Ende, bahwa Rumah Sakit Pratama ditargetkan akan diresmikan pada tanggal 26 November 2019 ini. Namun, kenyataannya hingga hari ini janji itu belum juga ditunaikan.

Untuk itu, Fraksi menegaskan agar pemerintah sungguh berkomitmen untuk segera menyelesaikan Pembangunan Rumah Sakit Pratama, paling lambat sebelum berakhirnya tahun anggaran 2019 sehingga dapat segera diresmikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Vincen juga mengatakan bahwa SDM menjadi faktor utama dan penentu baik dan buruknya pelayanan pemerintah selain sarana dan prasarana pendukung termasuk di dalamnya adalah pemberian pelayanan Kesehatan bagi masyarakat pada RSUD Ende.

Dikatakan dengan jumlah kunjungan pasien yang terus meningkat dari waktu ke waktu, bahkan ada pasien yang berasal dari luar Kabupaten Ende, maka sudah selayaknya Pemerintah mesti berupaya maksimal guna meningkatkan pelayanan medik pada RSUD Kabupaten Ende.

Lihat Detik Detik Persib Maung Bandung Ditekuk Bali United, Ini Hasil dan Jalannya Pertandingan Info

Salah satu langkah konkrit yang mesti dilakukan pemerintah, selain pembenahan sarana dan prasarana RSUD Ende adalah penyediaan SDM tenaga medis khususnya dokter spesialis,ujar Vincen.

Dengan keterbatasan dokter spesialis yang ada, maka Fraksi PDI Perjuangan mendorong pemerintah untuk dapat melengkapi jumlah dokter spesialis tersebut sebagaimana yang dipersyaratkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 56 Tahun 2014 tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit,ujar Vincen.

Sidang Lanjutan NTT Fair, Mantan Gubernur NTT Lebu Raya Ingatkan Penyelesaian Proyek dalam Rapat

Area lampiran

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved