Kepsek SMAN I Mauponggo Minta Siswa Siapkan Diri untuk Ikut Ujian

Kepala SMA Negeri I Mauponggo, Aloisius Angi, meminta semua siswa agar menyiapkan diri secara baik menghadapi ujian semester.

Kepsek SMAN I Mauponggo Minta Siswa Siapkan Diri untuk Ikut Ujian
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Foto: Siswa-siswi saat ikut ujian semester disekolah tersebut di SMAN I Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Rabu (27/11/2019).   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Kepala SMA Negeri I Mauponggo, Aloisius Angi, meminta semua siswa agar menyiapkan diri secara baik menghadapi ujian semester.

Aloisius menyebutkan ujian semester kali ini beda dengan sebelumnya.

Jika sebelumnya siswa harus mengerjakan soal menggunakan kertas, balpoin atau pensil, saat ini menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) pakai Komputer dan Android Based Test pakai Hand Phone Android.

Ujian semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 dimulai Rabu (27/11/2019) hingga Rabu (11/12/2019).

"Semua siswa bisa belajar menyiapkan diri secara baik agar bisa menyelesaikan semua soal yang diberikan," ungkap Aloisius.

STIKOM Uyelindo Kupang Gelar Seminar Nasional Inovasi Dilan Dalam Pengembangan Pariwisata

Sementara itu siswa SMAN I Mauponggo, Putri Pati, mengaku senang bisa mengikuti ujian Semester dengan sistem CBT tersebut.

"Kami tidak repot lagi membawa alat tulis banyak, karena menggunakan HP dan langsung online, juga kami memiliki waktu sudah di tetapkan oleh sistem durasi pengerjaannya," ujar Putri.

Siswa lain Alan, mengatakan, sempat gugup dan takut mengerjakan dengan menggunakan laptop, namun berkat dampingan dari guru, akhirnya bisa menyelesaikannya ujian mata pelajaran pertama yakni PKN.

"Soal yang tersedia berbentuk pilihan ganda dan kami cukup memilih jawaban yang benar dengan menggunakan mouse. Memang awalnya rasa takut dan gugup, tetapi setelah dilakukan simulasi ternyata gampang sekali," ujarnya.

PSM Makassar Kalah, Intip Peluang Persib Bandung di Liga 1 Jelang Lawan Bali United

Guru SMAN I Mauponggo, Uchan Kana, memberikan apresiasi kepada kurikulum yang sudah menerapkan teknologi dalam ujian ini.

"Tidak ada lagi yang nyontek dan bekerja sama, karna masing-masing siswa fokus dengan pekerjaannya, dan soal-soalnya acak," ujar Uchan.

Foto: Siswa-siswi saat ikut ujian semester disekolah tersebut di SMAN I Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Rabu (27/11/2019).

 
Foto: Siswa-siswi saat ikut ujian semester disekolah tersebut di SMAN I Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Rabu (27/11/2019).   (Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved