News

Truk Bermuatan Pasir Terjerembab di Tanjakan Desa Eban-TTU, Tentara Evakuasi Sebut Penyebabnya

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS mengevakuasi truk bermuatan pasir yang terguling di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat-TTU

Truk Bermuatan Pasir Terjerembab di Tanjakan Desa Eban-TTU, Tentara Evakuasi Sebut Penyebabnya
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS melakukan evakuasi truk yang terguling di Desa Eban, Rabu (20/11/2019). 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Tommy Mbenu

POS KUPANG, COM, KEFAMENANU - Anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS mengevakuasi truk bermuatan pasir yang terguling di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat-TTU, Rabu (20/11/2019).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, Letkol (Inf) Wisyudha Utama mengungkapkan bantuan evakuasi itu berawal dari laporan warga bahwa ada truk bermuatan pasir terguling.

Menyikapi laporan itu, anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL, dipimpin Kapten (Inf) Robbie Handoko, beserta 15 orang personel bergerak ke lokasi kejadian.

"Setelah 30 menit dilakukan evakuasi, truk berhasil ditarik menggunakan bantuan derekan satu unit truk dari Mako Satgas," ungkap Wisyudha.

Wisyudha mengakui truk yang dikendarai Bernabus itu terguling lantaran muatannya melebihi kapasitas sehingga tidak mampu melewati tanjakan di Desa Eban.

Pemilik Truk, Bernabus, berterima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS yang sudah membantu mengevakuasi truknya. *

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved