Ribuan Umat Sukacita Rayakan Tahbisan Delapan Imam Baru di Maulo’o Sikka

Ribuan umat sukacita rayakan pentahbisan delapan imam baru di Maulo’o Kabupaten Sikka

Ribuan Umat Sukacita Rayakan Tahbisan Delapan Imam Baru di Maulo’o Sikka
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO’A
Delapan orang imam baru menjalani tahbisan, Minggu (17/11/2019) di Paroki Salib Suci Maulo’o, 43 Km arah barat Kota Maumere, Pulau Flores. 

Ribuan umat sukacita rayakan pentahbisan delapan imam baru di Maulo’o Kabupaten Sikka

POS-KUPANG.COM | MAUMERE--- Sekitar  tiga ribuan umat  Katolik  berbaur dengan  para imam dan biarawati, Minggu (17/11/2019) pagi sampai  petang  larut dalam sukacita  pesta  tahbisan delapan  orang imam  baru  di   Paroki  Salib Suci Maulo’o,  43  Km arah  barat  Kota  Maumere, Pulau  Flores.

Sukacita umat  telah tampak  sejak  Sabtu (16/11/2019) ketika   penjemputan Uskup Maumere, Mgr.  Edwaldus Martinus Sedu, dan  kedelapan diakon.   Tujuh  orang diakon   dari Ordo Carmel dan  satu  diakon dari Biara Camelian.

Sebut Harus Banyak Beli Baju Batik, Krisdayanti Blak-blakan Ungkap Penyesalan Jadi Anggota DPR RI

Delapan   imam  baru  yang  ditahbiskan  Mgr.Edwaldus   Martinus  Sedu,    mendapatkan  penempatan lokasi  tugas.  Dari   Odo  Carmel, RP. Yeremias Due, O.Carm, menjalani  tugas sebagai  pastor kapelan di Paroki Salib Suci Maulo'o.   Kemudian RP. Fabianus Dabi Dede,O.Carm bermisi ke Keuskupan Manokwari Sorong.

Sedangkan RP. Vinsensius Ndua Woa, O.Carm bertugas sebagai formator di Biara Novisiat Karmel St.Theresia Lisieux Weruoret, Nita Maumere. RP. Yohanes Nikolaus Kambe,O.Carm bertugas sebagai  formator di Biara Karmel Beato Dionisius Wairklau, Maumere. RP. Jairus Nong Bora, O.Carm bermisi ke Keuskupan Ruteng sebagai pastor kapelan di Paroki St. Theresia Lisieux Longgo Labuan Bajo.   Kemudian  RP. Ulric Waltrianus Leu,O.Carm bertugas sebagai  formator  di Seminari KPA St.Paulus Mataloko. RP. Patrianus Raymond Wangge,O.Carm bertugas di Keuskupan Maumere sebagai pastor kapelan di Paroki Fransiskus Xaverius Habibola.

Usai Lihat Foto Ini di Twitter Fahri Hamzah Langsung Nyinyir Menhan Prabowo, Singgung Jokowi

Mgr. Edwaldus  Martinus Sedu,  menyampaikan  terima kasih kepada  Ordo Karmel dan Camelian  yang  telah memberikan imamnya bagi gereja.  

“Proficiat kepada  kedelapan imam baru. Keuskupan Maumere bersukacita karena Ordo Karmel memberikan dua imamnya untuk berkarya di Keuskupan Maumere,” ucap Mgr. Edwaldus  Martinus  Sedu.

Mgr. Edwaldus  Martinus  Sedu  mengatakan,para imam dipanggil untuk menghayati kekudusan dalam doa dan karya.  Berkarya di dalam doa, hidup bahagia dan suci. Para imam, biarawan/biarawati  harus  menghayati hidup seperti Yesus sendiri dengan jiwa Yesus sendiri.

Menjadi  imam, kata Mgr. Edwaldus Martinus  Sedu, bukan suatu prestasi apalagi prestise.  Pilihan hidup sebagai imam, biarawan/biarwati adalah panggilan khusus.

Kepada imam  baru, Mgr.Edwaldus  Martinus  Sedu menekan  tiga   poin penting. Pertama,  sakramen imamat adalah berkat Allah yang tercurah atas kita, maka  dibutuhkan loyalitas yang sungguh.  Kedua, percaya kepada Gereja dengan tugas pewartaaan sabda dan hidup doa. Tidak sekedar  menjadi pengkotbah yang hebat,tapi kita juga  menjadi  pendengar yang baik.

Ketiga, memupuk kebersamaan, persatuan dalam tugas  imamat.  Menjadi  imam adalah rahmat Tuhan,  menjadi  imam  juga  merupakan  tanggungjawab  yang tinggi dijalani dan dihayati. (laporan wartawan pos-kupang.com, eginius  mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved