Terus Lakukan Manuver Politik, Frengky Saunoah Daftar Bupati TTU di DPC PKB

Terus Lakukan Manuver Politik, Frengky Saunoah Daftar Bupati TTU di DPC PKB

Terus Lakukan Manuver Politik, Frengky Saunoah Daftar Bupati TTU di DPC PKB
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bakal Calon Bupati TTU Frengky Saunoah saat menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati TTU di Sekretariat DPC PKB, Jumat (15/11/2019). 

Terus Lakukan Manuver Politik, Frengky Saunoah Daftar Bupati TTU di DPC PKB

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) Frengky Saunoah telah mendaftarkan dirinya untuk maju sebagai bakal calon bupati TTU disejumlah partai politik.

Sejumlah partai politik yang telah dijajaki oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) TTU tersebut diantaranya PDIP, Gerindra, Hanura, Demokrat, PKS dan Perindo, serta PAN.

Ampera Kupang Serahkan Bukti Dugaan Korupsi Kabupaten Flores Timur Ke Kejati NTT, Info

Terakhir, Frengky Saunoah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Ampera di DPRD Kabupaten TTU itu mendaftar di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat pada, Jumat (15/11/2019) siang.

Saat mendaftar di PKB, Frengky ditemani oleh sejumlah pengurus partai berlambang moncong putih tersebut. Ia diterima oleh pegurus dan juga panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Jan Ethes Kini Dipanggil Kakak, Mantan Waspre Jusuf Kalla ke Solo Nengok Cucu Ketiga Jokowi, Info

Usai mendaftar, Frengky mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan pendaftaran di sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD TTU termasuk PKB. Sebab dirinya menyadari membangun Kabupaten TTU tidak dapat dibangun sendiri.

"Oleh karena itu saya mendaftar di sejumlah partai politik. Dan untuk saat ini ada beberapa partai sudah melakukan konfirmasi, bahwa ada tahap lanjutan seperti pemaparan visi dan misi ditingkat provinsi maupun di forum partai yang digelar," terangnya.

Frengky menambahkan, dirinya sangat yakin bahwa dengan visi TTU Bersinar yang ditawarkannya, maka dapat menjadi pertimbangan para pimpinan partai politik supaya bisa mengusung dirinya menjadi calon Bupati TTU.

"Selain itu kapasitas dan personal figur yang diyakini dapat menjadi implementasi visi dan misi itu. Dan saya membangun kepercayaan ke partai bahwa ketika saya diusung dan bisa memenangi kontestasi ini maka saya memberikan garansi bahwa saya bisa melaksanakan semua yang saya tawarkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU, DPC PKB TTU, Oscar Batu mengungkapkan sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 21 September sampai dengan saat ini, sudah ada dua calon bupati yang mendaftar di PKB.

"Pertama yang mendaftar Pak Valen Kebo dan tadi barusan Pak Frengky Saunoah," ujarnya.

Oscar mengatakan, setelah membuka pendaftaran bagi para calon, pihaknya akan mengirim semua berkas tersebut kepada DPW PKB Provinsi NTT dan nantinya akan diteruskan ke DPP PKB di Jakarta.

"Setelah itu pusat yang menentukan dan memutuskan siapa calon yang akan diusung. Tentu para calon ini juga nanti akan mengikuti survei," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved