Resmi! Anggota DPR RI Kristina Muki Nyatakan Tak Maju Pilkada TTU 2020 Mendatang

Resmi! Anggota DPR RI Kristina Muki Nyatakan Tak Maju Pilkada TTU 2020 Mendatang

Resmi! Anggota DPR RI Kristina Muki Nyatakan Tak Maju Pilkada TTU 2020 Mendatang
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Kristiana Muki 

Resmi! Anggota DPR RI Kristina Muki Nyatakan Tak Maju Pilkada TTU 2020 Mendatang

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi NasDem, Kristiana Muki menyatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak akan maju menjadi salah satu bakal calon bupati TTU pada pilkada 2020 mendatang.

Kristiana Muki menanggapi hal tersebut menyusul nformasi yang beredar di tengah masyarakat khususnya di bumi Binmaffo bahwa bakal calon bupati TTU dari Partai Nasdem adalah dirinya.

Terus Lakukan Manuver Politik, Frengky Saunoah Daftar Bupati TTU di DPC PKB

Kristiana mengatakan, saat ini dirinya masih fokus dengan tugas barunya sebagai seorang anggota DPR RI di Senayan. Oleh karena itu, dirinya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para kader partai yang lainnya untuk direkomendasikan oleh Partai Nasdem menjadi bakal calon Bupati TTU.

Meskipun demikian, Kristiana mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat TTU yang sudah mempunyai niat untuk mendorong dan mendukungnya supaya maju dalam konstelasi pilkada tahun depan.

Jan Ethes Kini Dipanggil Kakak, Mantan Waspre Jusuf Kalla ke Solo Nengok Cucu Ketiga Jokowi, Info

"Sangat tidak mungkin saya membalikan arah jarum jam, karena sejak awal saya sudah sampaikan bahwa saya tidak akan maju dalam pesta demokrasi di tahun depan, sehingga saya pada prinsipnya mendorong dan menginginkan kader lain yang terbaik untuk direkomendasikan oleh partai supaya bisa membawa TTU lima tahun kedepan," ujarnya kepada Pos Kupang melalui sambungan telepon, Jumat (15/11/2019) malam.

Istri Bupati TTU dua periode itu menambahkan, sebagai politisi dirinya tidak mungkin menghianati masyarakat yang telah mendukung menjadi anggota DPR RI. Karena itu dirinya hanya fokus dengan tugas dan pengabdian sebagai seorang anggota DPR RI.

Kristiana menyampaikan bahwa dirinya sangat menghargai dengan proses yang kini tengah berjalan di internal partai, dimana para bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar kemudian mengikuti tahapan survei.

"Saya berharap dengan survei yang dilakukan oleh partai Nasdem tentu akan menghasilkan kader yang terbaik yang memiliki hati untuk bekerja memajukan masyarakat di Kabupaten TTU," terangnya.

Diakuinya, jika dilihat banyak masyarakat dan kader partai yang mendukung supaya dirinya maju dalam pilkada Kabupaten TTU, namun dengan kondisi saat ini, dirinya masih fokus terhadap amanat yang dipercayakan oleh masyarakat untuk menjadi seorang wakil rakyat di Senayan.

"Makanya saya juga berpikir, kalau saya maju, lebih bagus kemarin saya tidak usah maju ke DPR RI dan meyiapkan diri untuk tahun depan. Tetapi saya diminta untuk maju mewakili kita di DPR RI. Jadi dengan kondisi yang sekarang, saya memilih menjalankan amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dari NTT II dulu," terangnya.

Kristiana mengatakan, saat ini dirinya dipercayakan oleh partai menjadi Anggota Komisi II DPR RI yang membidangi birokrasi, dan pilkada, serta bidang lainnya. Oleh karena itu, dirinya bangga karena bisa belajar bersama denggan anggota DPR RI yang lainnya.

"Walaupun saya tidak bisa membawa banyak program untuk daerah, tapi saya yakin bahwa saya bisa menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan daerah," ungkapnya.

Kristiana mengungkapkan, jika periode lima tahun kedepan partai mempercayakannya menjadi calon Bupati TTU, maka dirinya sangat siap menjalankan amanah dari partai tersebut. Namun untuk saat ini dirinya masih fokus menjadi anggota DPR RI. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved