Bangun 20 Rumah Layak Huni, Pemda Ngada Terima Kasih Kepada TNI Kodim 1625/Ngada

Bangun 20 rumah layak huni, Pemda Ngada terima kasih kepada TNI Kodim 1625/Ngada

Bangun 20 Rumah Layak Huni, Pemda Ngada Terima Kasih Kepada TNI Kodim 1625/Ngada
ISTIMEWA
Suasana acara penutupan karya bhakti di Aula Makodim 1625/Ngada Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa, Jumat (15/11/2019) 

Bangun 20 rumah layak huni, Pemda Ngada terima kasih kepada TNI Kodim 1625/Ngada

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kegiatan karya bhakti pembinaan teritorial (Binter) terpadu 2019 di Kodim 1625/Ngada telah usai.

Kegiatan kegiatan Karya Bakti Binter (pembinaan teritorial) Terpadu Tahun 2019 itu resmi ditutup oleh Asisten II Pemda Ngada Drs. Hironimus Reba Watu.

Wakil Ketua DPR RI Bersama Gubernur NTT Sambangi Lahan Garam di Nunkurus Kupang

Acara seremonial penutupan dilaksanakan di Aula Makodim 1625/Ngada Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa, Jumat (15/11/2019).

Letkol Inf I Made Putra Suartawan yang juga merupakan Dandim 1625/Ngada mengatakan, bahwa kegiatan Binter kali ini, Kodim 1625/Ngada telah melakukan kegiatan fisik berupa membantu membangun 20 unit rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar dibeberapa Kelurahan serta kegiatan non fisik.

Kepala OJK NTT, Robert Sianipar: Masyarakat NTT Semakin Kenal Fintech

Kegiatan non fisik berupa pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para siswa-siswi SMA dan masyarakat binaan di Lapas Kelas II B Bajawa.

Lanjut Letkol Inf Made Putra, kegiatan itu dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada untuk pemerataan pembangunan sebagai sarana dan prasarana penting bagi masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya.

"Saya berharap kepada masyarakat penerima bantuan, dapat menjaga dan merawat hasil yang telah dikerjakan. Sehingga dapat bermanfaat dalam waktu jangka panjang," tegasnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Ngada Drs. Heronimus Reba Watu yang mewakili Bupati Ngada mengatakan, atas nama Pemda dan masyarakat Ngada dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua prajurit TNI Kodim 1625/Ngada yang sudah melaksanakan karya bhakti 2019 hingga selesai.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Kodim 1625/Ngada, karena melalui Program Karya Bakti Terpadu dapat meningkatkan soliditas TNI dan masyarakat, dan diharapkan kedepan terus dapat dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat, sekali lagi pada kesempatan ini Pemda Ngada mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim dan jajaranya, " ungkapnya.

Sementara itu perwakilan penerima bantuan, Dionisius Mite mengatakan, mengaku bangga dan senang karena berkat TNI dari Kodim 1625/Ngada rumahnya dikerjakan dan menyampaikan terima kasih atas kebersamaan saat bersama masyarakat.

"Terimakasih kepada Bapak-bapak anggota Kodim 1625/Ngada yang telah hadir memberikan bantuan tanpa pamrih, dengan kehadiran bapak-bapak TNI kami merasa terbantu dalam pengerjaan rumah kami, dan kami merasa sangat senang karena rumah kami dapat terselesaikan dengan cepat," ungkapnya.

Hadir saat upacara penutupan tersebut, Kalapas Kelas II Bajawa Mustawan, Kapolres Ngada diwakili Kabag Ops AKP. Evodius Nuka, S.H, Kajari Ngada diwakili oleh Kasi Pidum Iwan, Lurah Ngedukelu Leonardus Talo, Ibu-ibu Persit KCK. Cab. XXIII Dim 1625/Ngada dan masyarakat penerima bantuan dan anggota TNI Kodim 1625/Ngada. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved