DPRD NTT Bahas Pinjaman Dana Rp 900 M di Bank NTT

Gabungan komisi DPRD NTT menggelar rapat tertutup membahas pinjaman daerah ke Bank NTT sebesar Rp 900 miliar (M). Anggaran ini akan dimanfaatkan untuk

DPRD NTT Bahas Pinjaman Dana Rp 900 M di Bank NTT
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Suasana pelantikan DPRD NTT masa bakti 2019 - 2024 di Gedung DPRD NTT di Kupang, Selasa (3/9/2019) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Gabungan komisi DPRD NTT menggelar rapat tertutup membahas pinjaman daerah ke Bank NTT sebesar Rp 900 miliar (M). Anggaran ini akan dimanfaatkan untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan provinsi di NTT.

Rapat ini berlangsung di Ruang Kelimutu DPRD NTT, Rabu (13/11/2019).
Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD NTT, Chris Mboeik dihadiri anggota DPRD NTT dari lima komisi yang ada di lembaga tersebut.

Hadir dari pemerintah Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing.
Informasi yang diperoleh di luar ruang sidang bahwa rapat gabungan komisi itu membahas soal rencana Pemprov NTT meminjam dana di Bank NTT sebesar Rp 900 M. Dana ini akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan provinsi di NTT.

Gabungan Komisi DPRD NTT dan pemerintah membahas juga kemampuan daerah untuk mengembalikan dana pinjaman tersebut.

Tak Terkalahkan di 6 Laga Terakhir, Klasemen Liga 1, Persib Bandung Posisi Menuju 5 Besar, Info

Pinjaman daerah ini menggunakan mekanisme standby loan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD NTT, Patris Lali Wolo usai rapat mengatakan, sesuai semangat RPJMD visi misi pemerintah bahwa pengerjaan jalan provinsi dikerjakan dalam tiga tahun.

Namun, lembaga ini sebagai representasi masyarakat, kita setuju, hanya saja mekanisme prosedur belum dilewati, karena belum ada perecanaan yang matang soal pinjaman
Rp 900 M.

Dia mencontohkan, misalnya tahap pertama Rp 450 M belum ada perencanaan matang untuk membangun jalan di segmen yang mana.

"Kami setuju itu, karena untuk percepatan dan semua fraksi juga setuju hanya saja waktu tidak tepat untuk pengajuan pinjaman, apalagi karena belum direncanakan pada KUA- PPAS 2020.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved