Di Ende - NTT, Yosefina Panjat Pohon Hanya untuk Cari Siginal HP, Simak Info

Yosefina Mei,warga Daerah Kekasewa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende mengaku terpaksa panjat pohon untuk mencari signal HP pasalnya di daerah i

Di Ende - NTT, Yosefina Panjat Pohon Hanya untuk Cari Siginal HP, Simak Info
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS Yosefina Mei 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Yosefina Mei,warga Daerah Kekasewa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende mengaku terpaksa panjat pohon untuk mencari signal HP pasalnya di daerah itu masih kesulitan signal HP.

Kepada Pos Kupang.Com, Kamis (14/11/2019) Yosefina mengatakan bahwa banyak daerah di Kecamatan Ndona seperti Kekasewa maupun Ngaluroga dan Nila masih mengalami kesulitan mengakses siginal HP dan untuk dapat mengakes warga ada yang terpaksa naik pohon.

Tak Terkalahkan di 6 Laga Terakhir, Klasemen Liga 1, Persib Bandung Posisi Menuju 5 Besar, Info

Kesulitan untuk mengakses siginal HP ujar Yosefina menjadi masalah tersendiri baginya tidak saja untuk berkomunikasi sehari-hari namun juga ketika hendak mencari informasi terkait dengan pelaksanaan test CPNS tahun 2019.

“Kalau untuk mencari informasi soal test CPNS saya dan beberapa teman terpaksa harus turun ke Kota Ende karena memang di tempat kami kesulitan untuk mengakses internet melalui HP maupun siginal HP,”kata Yosefina.

Yosefina mengatakan untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan test CPNS juga bukan perkara yang mudah karena harus menempuh perjalanan lewat laut menggunakan motor laut dengan tarif Rp 15 ribu. Selain itu juga sebelumnya menggunakan jasa ojek berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu sebelum menuju ke pelabuhan.

Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolresta Medan Berubah Sejak Menikah, Pernah Parodikan Ahok dan Jokowi,Info

Saat tiba di Pelabuhan Bita Beach, Kecamatan Ende Timur, juga kembali menggunakan jasa ojek menuju ke Kantor Bupati Ende guna melihat pengumuman terkait CPNS,ujar Yosefina.

Begini Curhatan Atta Halilintar Usai Dilaporkan dan Dituding Melecehkan Agama, Info

Usai melihat pengumuman CPNS mereka terpaksa harus menginap di rumah keluarga karena sudah tidak ada motor laut pada sore hari menuju kembali ke Kekasewa, Kecamatan Ndona, ujar Yosefina.

Terhadap kondisi yang ada, Yosefina berharap agar pemerintah bisa membuka akses komunikasi dan transportasi ke arah Timur Kabupaten Ende sehingga warga di daerah itu bisa juga merasakan arti kemerdekaan dalam hal komunikasi dan transportasi. *)

POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS 
Yosefina Mei
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS Yosefina Mei (POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS)
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved