Breaking News:

Rihi Heke Mundur dari Golkar, Begini Tanggapan Mohammad Ansor

Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke Mundur dari Partai Golkar Begini Tanggapan Mohammad Ansor

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke 

Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke Mundur dari Partai Golkar Begini Tanggapan Mohammad Ansor

POS-KUPANG.COM | KUPANG - DPD I Partai Golkar NTT menghargai keputusan Nikodemus Rihi Heke yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua maupun sebagai anggota Golkar.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Harian DPD I Partai Golkar NTT, H. Ir. Moh. Ansor kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (30/10/2019).

Menurut Ansor, Partai Golkar menghargai keputusan Nikodemus Rihi Heke yang telah mengundurkan diri baik dari jabatan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sabu Raijua maupun sebagai anggota Golkar Sabu Raijua.

Manggarai Timur Daerah Endemik Rabies, Lima Korban Meninggal Dunia

"Kami hargai keputusan politik dari pak Nikodemus Rihi Heke yang telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Golkar Sabu Raijua dan juga mengundurkan diri dari anggota Partai Golkar," kata Ansor.

Dijelaskan, Partai Golkar NTT telah menerima surat pengunduran diri dari Nikodemus Rihi Heke pada tanggal 28 Oktober 2019 dan pada saat itu, DPD I Partai Golkar NTT langsung menunjuk pelaksana tugas (plt) Ketua DPD II Partai Golkar Sabu Raijua.

BREAKING NEWS: Warga Sumatera Utara Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri di Ende

"Jadi surat pak Nikodemus Rihi kami terima pada tanggal 28 Oktober 2018. Saat itu pula kami langsung mengeluarkan SK penunjukan ibu Liby Sinlaeloe sebagai Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Sabu Raijua," katanya.

Dikatakan, kedepan Partai Golkar NTT akan melakukan konsolidasi, terutama menata lebih baik Partai Golkar Sabu Raijua.

"Partai Golkar Sabu Raijua tetap solid terutama dalam menghadapi Pilkada tahun depan," ujarnya.

Sekretaris DPD I Golkar NTT Dr. Inche DP. Sayuna, S.H,M.H, M.Kn yang dikonfirmaai membenarkan pengunduran diri Nikodemus Rihi Heke dari jabatan Ketua dan anggota Partai Golkar.

Menurut Ince, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Nikodemus Rihi Heke atas permintaaan sendiri dari Partai Golkar.

Sementara dalam surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPD I Partai Golkar NTT tertaggal 18 Oktober 2019 , tertulis bahwa dengan memperhatikan situasi dan kondisi serta demi terjaganya Partai Golkar serta demokrasi yang baik di Kabupaten Sabu Raijua ia mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Partai Golkar Sabu Raijua dan sebagai anggota Golkar.

"Saya bersama keluarga mengucapkan terimakasih yang tulus atas kebersamaan kita selama ini, kami doakan Tuhan memberkati kita dan saya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan yang saya lakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja kepada Partai Golkar, terlebih kepada seluruh pengurus DPP, DPD I dan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua, serta DPC se Kabupaten Sabu Raijua dan seluruh anggota Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua," tulis Rihi Heke. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved