12 Wisatawan Eropa dan Amerika Selamat dari Kapal Pesiar Tenggelam di Alor

Sebanyak 12 Wisatawan Eropa dan Amerika Selamat dari kapal pesiar tenggelam di Alor

12 Wisatawan Eropa dan Amerika Selamat dari Kapal Pesiar Tenggelam di Alor
POS-KUPANG.COM/Foto Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere
Wisatawan asing dan ABK KLM Ratu Pelangi, Rabu (23/10/2019) diangkut dengan truk personil SAR di Kalabahi, Pulau Alor, Provinsi NTT. 

Sebanyak 12 Wisatawan Eropa dan Amerika Selamat dari kapal pesiar tenggelam di Alor

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kapal pesiar jenis kapal layar motor ( KLM) Ratu Pelangi membawa 12 wisatawan asing asal Eropa dan Amerika, seorang pemandu dan delapan orang anak buah kapal ( AKB) selamat dari musibah tenggelam kapal di sekitar perairan Desa Warelang, Kecamatan Alor Timur, Provinsi NTT, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 02.52 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere,I Putu Sudayana, mengatakan kapal 74 GT berangkat dari Pelabuhan Kalabahi mengantar wisatawan ke Pulau Manu. Dalam pelayaran itu,kapal mengalami kebocoran.

Seusai Bekuk 2 Penadah Kasus Pencurian Notebook, Polisi di Kupang Tangkap Pelaku Utama

"Kapal dilaporkan tenggelam pada pukul 02.52 Wita. Saat itu, kapten kapal memerintahkan meninggalkan kapal mengunakan dua buah skoci," jelas Putu Sudayana.

Ia mengatakan, Kantor SAR Maumere mencakup Pulau Flores, Lembata dan Alor, melaksanakan koordinasi dengan semua potensi SAR di Alor. Mereka bertolak ke Alor Timur mengevakuasi para korban yang saat itu ditampung di rumah Kepala Dusun Kirarela, Desa Mausemang.

TRIBUN WIKI: Mengenal Tanaman Sorgum: Benih Pangan yang Bisa Ditanam Pada Musim Kemarau

"Semua penumpang selamat telah tiba di Kota Kalabahi. Wisatawan asing diantar kembali ke penginapan," kata Putu Sudayana. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved