Bupati Ende: Gerakan Kepramukaan Pilar Pendidikan Kaum Muda

Kata Bupati Ende, Drs Djafar Achmad: Gerakan Kepramukaan Pilar Pendidikan Kaum Muda

Bupati Ende: Gerakan Kepramukaan Pilar Pendidikan Kaum Muda
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kemah Pramuka Madrasah Tingkat Kementerian Agama Kabupaten Ende di Bumi Perkemahan Nangapanda,Kabupaten Ende 

Kata Bupati Ende, Drs Djafar Achmad: Gerakan Kepramukaan Pilar Pendidikan Kaum Muda

POS-KUPANG.COM | ENDE - Gerakan Kepramukaan merupakan pilar pendidikan kaum muda. Oleh karena itu diharapkan kepada kaum muda khususnya mereka yang masih bersekolah untuk ikut dalam organisasi pramuka.

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H.Achmad,MM. mengatakan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Kemah Pramuka Madrasah Tingkat Kementerian Agama Kabupaten Ende di Bumi Perkemahan Nangapanda, Kamis 17 Oktober 2019.

Federal Oil Gandeng PT Aneka Niaga Jadi Dealer Resmi di NTT

Demikian informasi yang diterima Pos- Kupang.Com dari staf Kementrian Agama Kabupaten Ende, Oyen Pendo, Minggu (20/10/2019) di Ende.

"Tantangan yang dihadapi kaum muda yang ada di kabupaten Ende saat ini makin besar dan kompleks. Masalah Ekonomi, sosial, budaya dan politik yang berlangsung di negeri ini akan mempengaruhi perubahan perilaku dan gaya hidup kaum muda," kata Bupati Djafar sebagiamana yang ditulis Oyen dalam rilisnya kepada Pos-Kupang.Com.

Atraksi Peluk Gunung Uyelewun Warnai Penutupan Expo Uyelewun Raya

Dikatakan berbagai masalah yang dihadapi kaum muda saat ini haruslah ditanggulangi secara bersama-sama dengan cara yang cermat dan bijaksana.

Dikatakan pentingnya peranan Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal bertujuan membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keterampilan yang menjadi bekal hidup kelak.

Gerakan Pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Dikatakan Gerakan Pramuka masih relavan dengan perkembangan zaman. Pramuka itu asyik dan menyenangkan, untuk itu harus dikembangkan secara terus menerus dan disesuaikan dengan perkembangan zaman sehingga kaum muda bangga menjadi bagian dari Pramuka.

Ketua Panitia kegiatan, Abdul Wahab,S.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa Perkemahan Pramuka Madrasah Cabang (PPMC) II yang diselenggarakan hingga 20 Oktober diikuti oleh 1.745 peserta.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved