Tahun Depan, Sekolah Nusantara Dibangun di Sikka

Peningkatan sumber daya manusia generasi muda Kabupaten Sikka di Pulau Flores tak hanya menyediakan beasiswa

Tahun  Depan, Sekolah  Nusantara  Dibangun di  Sikka
Pos Kupang/Feliks Janggu
Bupati Sikka Roby Idong 

Tahun  Depan, Sekolah  Nusantara  Dibangun di  Sikka

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Peningkatan sumber daya  manusia  generasi muda  Kabupaten  Sikka  di  Pulau  Flores tak hanya  menyediakan beasiswa Rp 5,7  miliar dalam APBD Perubahan  2019.

Pada tahun  2020, pemerintah  menargetkan mendirikan sekolah nusantara di  Kota  Maumere. Bekas   Gedung Caritas atau eks  ABA dijadikan sementara  tempat kegiatan belajar mengajar.

“Kita  akan memikirkan membangun sekolah yang baru dan lengkap. Pemerintah akan  bangun gedung baru  lengkap  asrama,”  kata  Bupati  Sikka, Fransiskus  Roberto   Diogo, dalam Rakor Pengawas Pilkades  2019, Selasa   (15/10/2019) di Aula   Kantor   Bupati  Sikka.

Merealisasikan pendirian sekolah nusantara, kata  Roby Idong sapaan Fransiskus  Roberto   Diogo,   telah berkoordinasi dengan  Kodim  1603  Sikka, Polres  Sikka, Kejaksaan Negeri  Maumere dan Pengadilan Negri.

Kenapa  sekolah nusantara dibangun  di Maumere? Menurut Roby,  Sikka  ingin menghasilkan  kualitas sumber  daya manusia yang lebih baik. Ia  menghendaki  sekolah nusantara  kelak seperti sekolah  SMA  Taruna  Nusantara.

“Kita hanya terima  50 siswa setiap  tahun. Mereka diarahkan dididik  untuk  menekuni sekolah kedinasan,” kata Roby.

Menuryut Roby, sumber  daya manusia Sikka  memiliki prestasi akademik yang bagus. Namun  mereka terbentur  kemampuan ekonomi  orangtua.

Sekolah ini kelak menciptakan  generasi muda Sikka  yang mampu bersaing  dengan sekolah yang ada di Jawa. Kita akan dorong mereka  bisa masuk Akpol, Akmil, penerbangan, jaksa dan  hakim.

“Saya   yakin, dalam  tempo 10-15  tahun mendatang ada jenderal lahir dari  Sikka,”  optimis  Roby.

Kuota CPNS Dan PPPK Sumba Barat Daya 250 Orang

Ramalan Zodiak Rabu 16 Oktober 2019, Libra Lagi PDKT, Taurus Belanja, Gemini Berdebat

Terlalu Banyak Tidur Bisa Tingkatkan Resiko Kematian, Simak Hasil Penelitiannya

BREAKING NEWS : Maksimus Elu, Kepala Desa Manamas Ditahan Kejari TTU

 Ia  mendorong para  orangtua  mulai memperhatikan pendidikan anak secara serius.  Kesempatan  di lembaga pendidikan ini disiapkan  untuk 50   orang setiap tahun.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Euginius  mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved