Bank NTT & Pegadaian Lakukan PKS, Nuril : Tak Ingin Seperti Lagu "Kau Yang Memulai Kau Yang Akhiri"

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bank NTT dengan PT Pegadaian (Persero) Cashback Tabungan Emas Periode 1, di Ruby Room Hotel On the Rock

Bank NTT & Pegadaian Lakukan PKS, Nuril : Tak Ingin Seperti Lagu
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
(Ketiga Kiri) Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar, Nuril Islamiah dan Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho, melakukan Penandatanganan PKS Bank NTT dengan PT Pegadaian (Persero) Cashback Tabungan Emas Periode 1, di Ruby Room Hotel On the Rock, Jumat (11/10/2019). 

Bank NTT &Pegadaian Lakukan PKS, Nuril : Tak Ingin Seperti Lagu "Kau yang Memulai Kau Yang Mengakhiri"

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bank NTT dan PT Pegadaian Persero membuat gebrakan baru dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bank NTT dengan PT Pegadaian (Persero) Cashback Tabungan Emas Periode 1, di Ruby Room Hotel On the Rock, Jumat (11/10/2019).

Pada PKS ini dihadiri oleh Komisaris Independen Bank NTT, Samuel Nunihitu Direktur Utama, Izakh Eduard Rihi, Direktur Pemasaran Dana, Alex Riwu Kaho, Direktur Kepatuhan, Hilarius Minggu, Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar, Nuril Islamiah, Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Kupang, Imam Subekti, Deputi Bisnis Area Ende, Para Pemimpin Cabang Pegadaian, Para Divisi dan Kepala Cabang Bank NTT.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar, Nuril Islamiah, pada sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah merintis sinergi. Karena pada jaman sekarang di era 4.0, tidak ada lagi yang bekerja sendiri tapi harus bersinergi.

Oleh karena itu dipandang perlu untuk bersinergitas dengan bersama-sama memberi manfaat kepada orang lain.

"Saya tidak ingin sepert lagu "kau yang mulai kau yang mengakhiri", tapi saya ingin kau yang memulai tapi terus melanjutkan. Jadi tidak hanya sebatas pada PKS saja tapi ke depan bisa membangun sinergitas yang saling menguntungkan," ujarnya.

Ia mengatakan PKS dengan BPD NTT ini merupakan yang pertama dan sejarah bagi Pegadaian dan menjadi suatu gebrakan baru.

Kedepan, kata Nuril, sinergi ini tidak sekedar hanya cashback tapi jauh lebih bermanfaat dan berkelanjutan. Agar dua lembaga bisa memberi pemanfaatan kepada masyarakat.

"Jadi kita tidak lagi hanya cashback, ini jangka pendek. Jangka panjangnya kita ingin setiap nasabah pegadaian punya rekening bank NTT. Setiap nasabah Bank NTT punya rekening tabungan emas, dan nasabah Pegadaian punya rekening Bank NTT. Nanti transaksi ke pegadaian, pembiayaannya bisa masuk ke rekening bank NTT.

Kalau bisa dimana ada pegadaian di sana ada Bank NTT. Dimana ada Bank NTT disitu ada pegadain. Ayo saling menjual produk yang dimiliki," tuturnya.

PKS ini merupakan langkah awal untuk membangun sinergi kedepan antara Bank NTT dan Pegadaian. "Jadi tidak sekedar ceremonial biasa, mari saling bersinergi, berbagi dan memberi manfaat. Kebersamaan itulah yang membuat bahagia," ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan gambaran umum terkait PT Pegadaian (Persero). Tahun lalu Pegadaian menjadi penyumbang negara ketujuh dari 168 BUMN dan 254 anak perusahaan BUMN. Pegadaian memberikan kontribusi kepada negara Rp 3,8 Triliun.

Rapimda III Hanura NTT, Partai Hanura NTT Tetap Dukung OSO Pada Munas

Menteri Jonan Sebut SPBU Balauring Hadiah Ultah Otonomi Lembata

Sedangkan tahun ini laba bersih Pegadaian Bali Nusra ditagetkan Rp 700 miliar.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved