Menteri Jonan Sebut SPBU Balauring Hadiah Ultah Otonomi Lembata

Dia juga memuji SPBU Balauring sebagai SPBU dengan pemandangan paling indah yang pernah dia lihat.

Menteri Jonan Sebut SPBU Balauring Hadiah Ultah Otonomi Lembata
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan datang ke Kabupaten Lembata dan langsung meresmikan SPBU Balauring, Kecamatan Omesuri pada Jumat (11/10/2019). 

Menteri Jonan Sebut SPBU Balauring Hadiah Ultah Otonomi Lembata

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan datang ke Kabupaten Lembata dan langsung meresmikan SPBU Kompak di Desa Balauring, Kecamatan Omesuri pada Jumat (11/10/2019).

Kedatangan Jonan ini juga sekaligus secara simbolis meresmikan 13 penyalur BBM satu harga yang tersebar di enam provinsi yakni NTT, Kalimantan Tengah, Papua Barat, NTB, Kalimantan Selatan dan Maluku Utara.

Pelaksanaan peresmian penyalur BBM Satu harga di Kecamatan Omesuri ini menurut Menteri Jonan juga merupakan hadiah bagi Kabupaten Lembata yang pada Sabtu (12/10/2019) besok merayakan HUT Ke-20 Otonomi Daerah.

Dia juga memuji SPBU Balauring sebagai SPBU dengan pemandangan paling indah yang pernah dia lihat.

"Saya sudah keliling dunia, nah ini yang paling indah. Pemandangannya indah sekali," pujinya disambut tawa dan tepuk tangan meriah hadirin.

Menteri Jonan menerangkan dengan diresmikannya 13 penyalur BBM Satu harga ini maka secara keseluruhan sudah ada 170 penyalur BBM Satu Harga yang mulai dibangun sejak tahun 2017. Rinciannya 160 penyalur oleh PT Pertamina dan 10 penyalur oleh PT AKR Corporindo Tbk.

"Ke depan saya sudah lapor pak presiden, kalau bisa itu (penyalur BBM Satu Harga) diteruskan sampai tahun 2024 menjadi 500 lagi. Hanya saya juga pesan kepada Kepala BPH dan Pertamina supaya SPBU yang sudah dibangun ini menjadi betul-betul komersial," katanya.

Menurutnya dengan kuota 30 ton sehari kalau sudah dikomersialkan maka SPBU ini tidak saja menjual solar dan premium subsidi seperti Pertalite dan Dexlite.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur juga mengucapkan hal senada bahwa peresmian ini adalah kado ulang tahun bagi Kabupaten Lembata.

Sementara itu, Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa melaporkan bahwa program BBM Satu Harga ini diperkirakan menjangkau 580.893 KK.

Khusus di NTT, pada tahun 2017, dua penyalur BBM satu harga yaitu di Waingapu, Sumba Timur dan Atambua, Belu.

Aduh! Wijin Ungkap Alasan Tak Akan Nikahi Gisella Anastasia Eks Gading Marten Ibu Gempi Stres Berat?

Alexa dan Keyilin Senang Ikut Lomba Mewarnai Bunga dan Buah

BREAKING NEWS : Di Ngada Rumah Milik Gregorius Ludes Terbakar, Simak Liputannya!

Pada tahun 2018 dibangun 5 penyalur BBM Satu Harga yaitu di Borong, Sabu Barat, Amanuban Selatan, Satarmese dan Ende Selatan. Tahun 2019 telah dibangun 8 penyalur yaitu di Kecamatan Poco Ranaka (Manggarai Timur), Pantai Baru (Rote Ndao), Kecamatan Omesuri (Lembata), Kecamatan Nubatukan (Lembata), Wolowaru (Ende), Kodi Utara (Sumba Barat Daya, Ruteng (Manggarai), dan Alor Timur Laut (Kabupaten Alor).(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved