Pendeta Andreas Jelaskan Bagaimana Istri Harus Bersikap Ketika Suami Pulang Kerja

butuh kepekaan dari seorang istri dan harus terbiasa melakukan. Kalau istri paham, maka dia tidak akan dalam segala situasi

Pendeta Andreas Jelaskan Bagaimana Istri Harus Bersikap Ketika Suami Pulang Kerja
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Suasana seminar pembinaan rohani Kasih Melanda NTT di Hotel Swiss Belinn Kristal Kota Kupang, Rabu (9/10/2019). 

Pendeta Andreas Jelaskan Bagaimana Istri Harus Bersikap Ketika Suami Pulang Kerja

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pdt. Andreas Soestono menjadi salah satu pembicara dalam seminar pembinaan rohani Kasih Melanda NTT yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn Kristal Kota Kupang, Rabu (9/10/2019).

Selain Pendeta Andreas, ada juga narasumber lain, yakni, Pdt. Robinson Nainggolan, Pdt. R. Bambang Jonan, Henny Ester Donocambey, Pdt. Semuel Richard Bolang, Ev. F. X. Dwiyanto Tantry, Bp. Johanis S. Najoan. Hadir pula Mawar Simongkir (Artis/penyanyi lagu Rohani).

Dalam kesempatan Pendeta Andreas mengulas tentang bagaimana membangun keluarga yang harmonis, terutama hubungan antara istri dengan suami.

Dijelaskannya, pria (Suami) sebagaimana wanita (istri) juga membutuhkan kasih sayang dan perhatian. Oleh karena itu baik istri maupun suami tau memberi kasih sayang dan perhatian satu sama lain.

Menurutnya, kurangnya kasih dan perhatian bisa menimbulkan keretakan dalam rumah tangga. Dicontohkannya, ketika suami pulang kerja istri mesti menyambut dengan hangat dan lembut, karena suami, apalagi suami sedang cape atau lelah.

"Kadang istri kurang peka dengan hal ini, ketika suami baru nyampe rumah, istri sudah melontarkan berbagai keluhan, tidak menyapa atau rumah dalam keadaan berantakan," ungkapnya.

Menurutnya, istri harusnya, menyambut suami dengan ramah dan lembut, membiarkan suami untuk sejenak beristirahat agar tenaga, pikiran dan emosi suami yang lelah karena kerja bisa dipulihkan kembali.

"Ini hal-hal yang amat sederhana dalam keseharian kita, tapi kita sering lupa dan tidak melakukannya," jelas pendeta Andreas.

Bahkan, kata Pendeta Andreas, para istri, bisa belajar dari wanita bar dalam hal bagaimana menyambut seorang pria. "Lihat di sana, bagaimana mereka menyambut seorang pria, ramah kan, lembut dan mesra. Para istri bisa mempraktekkan itu kepada suami," ungkapnya.

Lanjutnya, istri juga harus memahami ada saat di mana suami membutuhkan keheningan untuk berpikir dan menenangkan diri. Untuk itu, kata dia, istri mesti menjaga kondisi rumah dalam keadaan tenang, juga anak-anak, jangan sampai terlalu berisik.

"Nah ini tentu butuh kepekaan dari seorang istri dan harus terbiasa melakukan. Kalau istri paham, maka dia tidak akan dalam segala situasi hanya mengomel," ujarnya.

Seminar ini dihadiri oleh ratusan Jemaat dari berbagai denominasi gereja di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang mengikuti seminar pembinaan rohani ini.

Seminar ini tidak dipungut biaya. Seminar yang akan berlangsung sampai 11 Oktober 2019 ini dimulai pukul 08.30 - 12.00 Wita, menghadirkan tiga pembicara berkompeten dan berpengalaman.

Isu Selingkuh Raffi Ahmad Ayu Ting Ting Panas Lagi, Peramal Ini Sebut Duda Kaya Nagita Slavina Syok

Dandim 1625/Ngada Tinjau Lokasi TMMD 106 Tahun 2019 di Desa Pape, Berikut Liputannya!

Laporan yang diterima POS-KUPANG.COM dari panitia, pada hari ini juga dan besok, Kamis (10/10/2019) akan dilaksanakan KKR Kesembuhan Ilahi yang berlangsung di lapangan Polda NTT, sekitar pukul 18. 00 Wita.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved