Mendaftar di Partai NasDem, Ini Alasan Prof Yohanes Usfunan Maju Sebagai Balon Bupati TTU

Ikut mendaftar di Partai NasDem, ini alasan Prof Yohanes Usfunan maju sebagai Balon Bupati TTU

Mendaftar di Partai NasDem, Ini Alasan Prof Yohanes Usfunan Maju Sebagai Balon Bupati TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Prof. Yohanes Usfunan saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati TTU periode 2021-2026 di Sekretariat DPD Partai Nasdem TTU, Sabtu (5/10/2019). 

Ikut mendaftar di Partai NasDem, ini alasan Prof Yohanes Usfunan maju sebagai Balon Bupati TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Prof. Yohanes Usfunan resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) periode 2021-2026 di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten TTU.

Pakar hukum tata negara tersebut mendaftarkan diri sebagai calon Bupati TTU di Sekretariat DPD Partai Nasdem pada, Sabtu (5/10/2019) sore.

Selain Gaji Besar, Kursi Ketua MPR Juga Jadi Rebutan Berkaitan dengan Kewenangan Ini

Guru besar Universitas Udayana tersebut datang bersama dengan istri dan anaknya serta beberapa anggota keluarga lainnya.

Ia diterima oleh panitia rekrutmen calon Bupati TTU Partai NasDem Kabupaten TTU. Setelah beberapa saat bincang dengan panitia, Prof. Yohanes langsung menyerahkan berkas pendaftarannya.

Usai melakukan pendaftaran, kepada awak media, Prof. Yohanes Usfunan mengungkapakan, dirinya sudah tiga kali mendaftar sebagai bakal calon bupati Kabupaten TTU.

Ini Pentingnya TNI-Polri bagi Presiden, Gatot Nurmantyo Ingatkan Jangan Mau Dibenturkan

Dengan beberapa kali mendaftar sebagai calon bupati TTU, ungkap Prof. Yohanes, maka hal tersebut menandakan betap dirinya merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten TTU.

"Ini menandakan betapa saya serius, dan saya tidak main-main. Saya menjadi bupati bukan untuk mencari kekayaan disini, bukan untuk mencari kecongkakan, tetapi saya ingin menjadi bupati supaya mengabdi kepada rakyat. Dan visi saya pengabdian serta tanggung jawab untuk membangun daerah," ujarnya.

Prof. Yohanes Usfunan mengatakan, selama ini dirinya hanya mendaftar di Partai NasDem saja. Hal tersebut karena dirinya menilai partai besutan Surya Paloh tersebut memiliki kesamaan platform visi dan misi.

"Saya hanya percaya partai Nasdem, karena visi dan misi saya sama dengan partai Nasdem. Platform visi dan misi saya sama dengan Nasdem. Karena itu saya mendaftar hanya melalui partai Nasdem," terangnya.

Prof. Yohanes mengatakan, jika nanti terpilih menjadi Bupati TTU, maka dirinya akan konsen pada program pemberdayaan ekonomi masyarakat serta penyediaan lapangan pekerjaan.

"Menciptakan lapangan pekerjaan itu yang utama, serta peningkatan ekonomi masyarakat harus segera dilakukan," ujarnya.

Terpantau, usai melakukan pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Nasdem TTU, Prof Yohanes berserta keluargannya langsung pulang ke rumahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved