Head Line News Hari Ini

TransNusa Masuk Rote, Bupati Paulina Haning Bungkam

Kita sehari sekali penerbangan dulu. Untuk tipe pesawatnya nanti kita sesuaikan dengan jumlah penumpang

TransNusa Masuk Rote, Bupati Paulina Haning Bungkam
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Penumpang Wings Air rute Rote-Kupang meninggalkan pesawat setelah tiba di Bandara El Tari, Kamis (3/10/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasca penghentian pengoperasian Wings Air, manajemen PT Trans Nusa Air Service memutuskan pesawat TransNusa melayani rute Kupang-Rote. Namun pihak TransNusa belum memastikan slot time (jadwal) termasuk kapan dimulai penerbangan perdana.

"Pada prinsipnya kami siap melayani, karena dedikasi kami memang di wilayah timur ini. Tidak hanya di Rote, dedikasi TransNusa terhadap NTT untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kami siap melayani," kata Public Relation TransNusa, Amalia Fathia Rachmah saat dikonfirmasi di Kupang, Rabu (2/10/2019).

"Untuk mengawali rute ini, kita sehari sekali penerbangan dulu. Untuk tipe pesawatnya nanti kita sesuaikan dengan jumlah penumpang," sambung Amalia.

Pemda Rote Ndao Kecewa Terhadap Wings Air, Ini Penyebabnya

Dia menjelaskan, pihaknya telah membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemda Rote Ndao.

"Jajaran Pemprov NTT, Bapak Gubernur Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur Josef Nae Soi, Bupati Rote Paulina Haning, dan Dinas Perhubungan sudah mengkomunikasikan hal tersebut," katanya.

Menurut Amalia, penghentian pengoperasian Wings Air rute Kupang-Rote menjadi pembelajaran bagi semua pihak sehingga ke depan tidak terjadi lagi dan masyarakat tetap mendapat pelayanan.

Pemprov NTT Stop Pasok Air Tilong, Warga 14 Kelurahan Alami Krisis Terparah, Petani Menjerit

"Harmonisasi di dunia penerbangan sangat diperlukan, terutama di seluruh bandara NTT. Perihal slot time (jadwal), konektivitas, dan harga yang wajar untuk memaksimalkan mobilitas setiap bandara yang ada," ujarnya.

Ketika dihubungi lagi Kamis (3/10/2019), Amalia menjelaskan, belum ada penyampaian secara resmi dari Pemda Rote Ndao mengenai pelayanan rute penerbangan Kupang-Rote. "Jika sudah ada kepastian maka TransNusa siap melayani," tandasnya.

Pemda Rote Ndao menjajaki kerja sama dengan TransNusa. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Rote Ndao, Stef Saek.

RAMALAN ZODIAK Sabtu 5 Oktober 2019:Aries & Taurus Penuh Semagat, Libra Beruntung, Piseces Tertekan

Wabup Stef mengatakan, jika benar Wings Air stop beroperasi maka pihaknya membangun komunikasi dengan menajemen TransNusa.

Halaman
1234
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved