Head Line News Hari Ini

Pemda Rote Ndao Kecewa Terhadap Wings Air, Ini Penyebabnya

Wabup Stef Saek mengaku tidak mengetahui alasan pasti mengapa Wings Air berhenti beroperasi melayani Rote Ndao.

Pemda Rote Ndao Kecewa Terhadap Wings Air, Ini Penyebabnya
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Pesawat Wings Air di Bandara El Tari Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Manajemen Lion Air Group menghentikan pengoperasian Wings Air rute Bandara Internasional El Tari (Kupang) - Bandara DC Saundale (Rote Ndao) karena harga avtur melambung. Pemerintah Daerah (Pemda) Rote Ndao sangat kecewa terhadap keputusan tersebut.

"Kami sangat kecewa kalau Wings Air tidak melayani lagi rute penerbangan Kupang-Rote," tegas Wakil Bupati Rote Ndao, Stef Saek ketika dihubungi Pos-Kupang.com via telepon, Rabu (2/10/2019).

Wabup Stef Saek mengaku tidak mengetahui alasan pasti mengapa Wings Air berhenti beroperasi melayani Rote Ndao.

Tubuh Butuh Bakteri Probiotik, Akademisi Undana Saran Konsumsi Yakult

Ia menepis informasi jumlah penumpang kurang sebagai alasan penghentian pengoperasian Wings Air. Menurutnya, jumlah penumpang dari Kupang ke Rote dan sebaliknya, terus bertambah.

"Kalau Wings Air beralasan bahan bakar, tentu itu bukan alasan dari pemerintah daerah. Kemudian kalau soal penumpang, data menunjukan setiap kali penerbangan di atas 50 orang. Bukan hanya penumpang yang bayar tapi bagasi juga dibayar. Masa merugi, dan ini yang membuat kami kecewa," tandasnya.

Wabup Stef Saek mengatakan, Pemda Rote Ndao sedang gencar-gencarnya membangun sektor pariwisata. Dengan demikian, serana transportasi udara menjadi sangat penting.

Rincian 10 Jenis Tunjangan Anggota DPR RI, Komunikasi Intensif Empat Kali Gaji Pokok

Pemda merasa sangat dirugikan dengan berhenti beroperasinya Wings Air karena dampaknya mengurangi arus kunjungan wisatawan ke Rote Ndao. "Apalagi pada bulan Oktober ini, Pemda Rote Ndao menggelar ferstival Mulut Seribu. Nah ini yang membuat kami kecewa," ucapnya.

Rasa kecewa juga diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Rote Ndao, Drs Jonas M Selly MM.

"Kami sangat kecewa dengan penghentian penerbangan tersebut. Sebab, masalahnya bukan di Pemkab Rote Ndao tetapi karena harga avtur yang tinggi," tegas Jonas ketika menghubungi Pos-Kupang.com via telepon, Rabu sore.

Ini Harapan Masyarakat Terhadap 17 Wakil NTT di Senayan Jakarta

Pemda Rote Ndao telah mendapat informasi dari pihak Wings Air mengenai penghentian pengoperasian yang dimulai Kamis (3/10/2019). Sampai Rabu kemarin, pihak Wings Air masih menjual tiket untuk penerbangan dari Bandara DC Saundale ke Bandara El Tari Kupang

Halaman
1234
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved