VIDEO: Setelah Molor 3 Jam, Bupati TTS Launching Bantuan Pangan Non Tunai. Tonton Videonya

VIDEO Setelah Molor 3 Jam, Bupati TTS Launching Bantuan Pangan Non Tunai. Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Nunumeu, Kecamatan Kota SoE.

VIDEO Setelah Molor 3 Jam, Bupati TTS Launching Bantuan Pangan Non Tunai. Tonton Videonya

POS-KUPANG.COM, SOE -- VIDEO Setelah Molor 3 Jam, Bupati TTS Launching Bantuan Pangan Non Tunai. Tonton Videonya

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun melakukan launching bantuan pangan non tunai tingkat kabupaten TTS di Kelurahan Nunumeu, Kecamatan Kota Soe, Rabu (2/10/2019) siang.

Acara yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 Wita tersebut, molor hingga tiga jam, lantaran menunggu kedatangan Bupati Tahun.

VIDEO: Kuda 102 Ekor Bertarung di Babau, Rebut Piala Dekan Fapet Undana. Tonton Videonya

VIDEO: Penyempurnaan Dokumen Zonasi TNK Komodo, Dibahas di Labuan Bajo, Simak Videonya

VIDEO: Selamatkan Padi di Noelbaki, Pemerintah Bangun Sumur Bor Petani Siapkan Pipa. Tonton Videonya

Dalam sambutannya, Bupati Tahun mengingatkan para pemilik e-warung, agar melayani dengan baik masyarakat yang masuk dalam keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai.

Para pemilik e-warung diminta untuk selalu berada di warungnya,  sehingga jika sewaktu-waktu KPM hendak mengambil beras dan telur dengan menggunakan kartu kombo, pemilik e-warung harus melayaninya.

"Kalau dulu beras diantar langsung ke desa-desa. Sekarang sudah tidak. KPM yang datang ke e-warung lalu berbelanja beras dan telur sendiri, dengan menggunakan kartu kombo. Jadi tolong pemilik e-warung harus selalu siap," pinta Bupati Tahun.

Dirinya berharap agar dengan kebijakan baru pemerintah tersebut, bisa membantu menekan angka stunting di Kabupaten TTS. Pasalnya, jika terdahulu hanya KPM hanya menerima bantuan beras, saat ini KPM bisa beli telur.

"Ada 58.746 KPM di TTS, yang menerima bantuan pangan non tunai ini. Dari jumlah ini, 45.000 diantaranya juga menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Saya berharap dengan bantuan yang digulirkan pemerintah ini bisa membantu menekan angka stunting di TTS," ujarnya.

VIDEO: PDAM Kelola Kapal Tangki Air, Layani Warga Pulau di Manggarai Barat. Ini Videonya

VIDEO: Tujuh Rute Penerbangan Wings Air Dihentikan. Ini Penjelasan Lion Air Group. Simak Videonya

VIDEO: Siswi SMP Menari di Kampung Adat Tutubhada-Nagekeo. Gemulai Tubuhnya Aduhai. Tonton Videonya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten TTS, Nikson Nomleni mengatakan, pengalian dari bantuan tunai ke bantuan non tunai itu bertujuan mengurangi beban pengeluaran KPM untuk sebagian kebutuhan pangan.

Selain itu, memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM, meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga, kualitas dan administrasi serta memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Tiap bulan saldo di kartu kombo KPM akan bertambah Rp 110.000. Dengan kartu kombo tersebut KPM bisa menggunakan untuk membeli telur dan beras di e-warung yang sudah ditentukan," jelasnya. (POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved