Usai Dilantik, Ketua DPRD Flotim Janji Minimalkan Kepentingan Partai dan Personal

-Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur (Flotim), Robertus Rebon Kereta berjanji meminimalisir kekuatan kepentingan politik partai dan kepentingan polit

Usai Dilantik, Ketua DPRD Flotim Janji Minimalkan Kepentingan Partai dan Personal
POS-KUPANG.COM/EGINIUS  MO’A
Ketua  PN Larantuka, Rightmen M.S. Situmorang, S.H, Rabu    (2/10/2019) melantik  pimpinan   DPRD  Flotim  di Larantuka, Pulau lores. 

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA---Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur (Flotim), Robertus Rebon Kereta   berjanji  meminimalisir kekuatan kepentingan politik partai dan kepentingan politik personal dewan. Langkah ini dilakukanya menghasilkan out  put lembaga yang lebih baik dan berkualitas

“Kita eliminir sekecil mungkin kepentingan kekuatan politik dan kepentingan personal/pribadi dewan tentu dalam suasana dan nuansa kebersamaan dan kekompakan, sehingga out putnya berkualitas dan dipertanggungjawab  kepada masyarakat. Saya janji dan komit,” kata Robi Kereta, kepada wartawan usai pengresmian dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Flotim, Rabu  (2/10/2019) di Balai Gelekat Lewotana, Kota Larantuka, Pulau   Flores.

Antara Degradasi dan Target Posisi 5 Besar AKhir Musim, Ini Tanggapan Gelandang Persib Bandung

Tiga  pimpinan  DPRD  Flotim periode 2019-2024 diresmikan Ketua Pengadilan Negeri Larantuka, Rightmen M.S. Situmorang,  yakni   Robertus Rebon Kereta dari PDIP, Yoseph Paron Kabon dari PKB dan Mathias Werong Enay, menempati kursi  wakil ketua.

Robert Kereta,   berkomitmen memimpin dan membawa   DPRD  Flotim menjadi lebih baik dan lebih berkualitas dalam satu semangat kebersamaan dan kekompokan.

Dari  30   wakil  rakyat, didominasi 18 wajah baru dan pimpinan wajah baru, sehingga kekuatan untuk mempengaruh dan mendorong perubahan menjadi lebih baik dan lebih berkualitas sangat memungkinkan.

“Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji yang terjadi tersebut merupakan situasi yang monumental karena kami dikukuhkan secara resmi menjadi Ppimpinan DPRD Flotim periode 2019-2024,” katanya.

Robert Kereta, menjelaskan tugas mendesak  pimpinan  definitif   membentuk dan mengesahkan fraksi dan alat kelengkapan  dewan, orientasi di Kupang, rapat dengan mitra kerja dan bimbingan teknis (Bimtek) di Jakarta. Orientasi dan Bimtek  mengenai tugas, fungsi dan kewenangan.  DPRD segera menyiapkan  diri menggelar rapat pembahasan Perda RAPBD 2020.

Ia  mengapresiasi  masyarakat,  Pemda Flotim dan semua pihak yang telah mempercayakan dirinya dan dua pimpinan lainnya memimpin lembaga terhormat  lima tahun mendatang.

Menurutnya,  dukungan dan kerjasama seluruh anggota DPRD Flotim, kerjasama kemitraan dengan pemerintah daerah dan masyarakat terus dibangun membangun Flotim lima tahun kedepan ini.  (laporan wartawan pos-kupang.com, eginius mo’a).

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved