Breaking News:

Mengurai Kemacetan di Pertigaan Oepura, Pemerintah Rencana Bangun Flyover

Mengurai kemacetan di pertigaan Oepura, Kota Kupang, Pemerintah berencana bangun flyover

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana rapat bersama Forum LLAJ NTT di ruang rapat Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Senin (30/9/2019). 

Mengurai kemacetan di pertigaan Oepura, Kota Kupang, Pemerintah berencana bangun flyover

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kemacetan di pertigaan Oepura  yang sering dikeluhkan warga Kota Kupang menjadi sorotan khusus dalam rapat bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ) Provinsi NTT.

Dalam rapat yang digelar Senin (30/9/2019) di ruang rapat Dinas Perhubungan itu, terdapat wacana pembangunan flyover untuk mengurai kemacetan di titik jalan yang mempertemukan pengendara dari Jln Amabi, Jln HR Koroh dan Jln Soeharto.

Hari Pertama Pendaftaran, Tiga Balon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar di Partai NasDem

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka ST., MM yang memimpin rapat tersebut mengatakan, persoalan kemacetan di Kota Kupang harus segera diatasi oleh pemerintah bekerja sama dengan komponen terkait.

Selain itu, flyover menjadi solusi jangka panjang demi mengatasi kemacetan yang sering terjadi pada waktu-waktu tertentu.

Untuk solusi jangka pendek, dapat dilakukan pelebaran jalan di titik jalan tersebut.

Wakil Bupati Sumba Barat Mendaftar Sebagai Balon Bupati di Partai NasDem

Kedua solusi ini akan disampaikan oleh Isyak kepada Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat

"Khusus jalan di pertigaan Oepura, segera kami sampaikan ke pak Gubernur NTT, untuk jangka pendek tentunya bisa ada pelebaran dan jangka panjang dibuat flyover. Khusus untuk oepura tidak ada pilihan," katanya.

Sementara itu, rapat bersama ini dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka ST., MM didampingi Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Antonio Araujo Fernandes.

Hadir pula pengamat transportasi dari Unwira Kupang sekaligus Ketua Pokja LLAJ NTT, Dr Don Gaspar Noesaku da Costa ST., MT, perwakilan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Boyke Yunan, perwakilan Dirlantas Polda NTT dan perwakilan Dinas PUPR Provinsi NTT dan instansi terkait lainnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved