Peringati Bulan Kita Suci Nasional, SMA Negeri 1 Mauponggo Adakan Lomba, Berikut Liputannya!

Peringati Bulan Kita Suci Nasional, SMA Negeri 1 Mauponggo adakan lomba, berikut liputannya!

Peringati Bulan Kita Suci Nasional, SMA Negeri 1 Mauponggo Adakan Lomba, Berikut Liputannya!
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana lomba kita suci di SMA Negeri I Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Senin (30/9/2019). 

Peringati Bulan Kita Suci Nasional, SMA Negeri 1 Mauponggo adakan lomba, berikut liputannya!

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Memperingati Bulan Kita Suci Nasional tahun 2019, SMA Negeri I Mauponggo di Kabupaten Nagekeo mengelar lomba.

Selain memperingati bulan Kita Suci Nasional kegiatan tersebut membina dan membentuk karakter peserta didik.

Fauzi Kecewa Aliansi Mahasiswa Lakukan Aksi Ganggu Pelayanan BPJS Kesehatan

"Memperingati bulan kitab suci nasional tahun 2019 rohani Katolik OSIS SMA negeri Mauponggo menyelenggarakan berbagai perlombaan tingkat kelas, yakni: lomba baca kitab suci, lomba pendarazan mazmur, lomba membawakan homili, dan kuis kitab suci," ungkap Ketua Panitia kegiatan, Yohanes Paulus Taaa, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (1/10/30).

Yohanes menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan bulan kitab suci nasional tahun 2019 bertujuan untuk mendekatkan siswa siswi Katolik Smansa mauponggo dengan kitab suci, dan juga membina iman dan karakter siswa agar dapat meneladani Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari.

BREAKING NEWS: Sidang Perdana Perkara Korupsi NTT Fair, Jaksa Baca Dakwaan Setebal 196 Halaman

"Kegiatan di beri tema : menjadi saksi Kristus di tengah krisis ekologi ini di ikuti oleh 14 rombongan belajar," ujarnya.

Yohanes menjelaskan selama bulan kitab suci nasional pada bulan September, setiap pagi setelah apel Bandera diadakan literasi kitab suci yakni doa dan membacakan kitab suci bersama-sama, sharing dan renungan yang dibawakan oleh peserta didik.

"Perlombaan ini merupakan puncak dari kegiatan bulan kitab suci," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Mauponggo melalui Wakasek kurikulum Kanisius Bhoko, pada saat membuka kegiatan perlombaan mengatakan dengan adanya perlombaan dapat mengedukasi semua peserta didik agar lebih memahami tentang Kita Suci.

:Harapannya semoga dengan kegitan bulan kitab suci nasional 2019, dapat memberikan edukasi bagi siswa SMAN 1 Mauponggo yamg merupakan generasi penerus gereja dan bangsa," ujar Kanis.

Ia mengatakan ini juga merupakan bagian dari literasi rohani yang terus di galakan di tingkat sekolah. Sehingga siswa semakin memahami makna kitab suci bagi kehidupannya di lingkungn sekolah maupun masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved