Kapolres TTU Sebut Dua Tahun Sudah 40 Unit Motor yang Masuk ke Timor Leste

Pejabat Kapolres TTU sebut dua tahun sudah 40 unit motor yang masuk ke Timor Leste

Kapolres TTU Sebut Dua Tahun Sudah 40 Unit Motor yang Masuk ke Timor Leste
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres TTU AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto dan Kasat Reskrim Polres TTU AKP. Tatang Prajitno Penjaitan, saat memperlihatkan barang bukti curanmor di Mapolres TTU, Senin (30/9/2019). 

Pejabat Kapolres TTU sebut dua tahun sudah 40 unit motor yang masuk ke Timor Leste

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pejabat Kapolres TTU sebut dua tahun sudah 40 unit motor yang masuk ke Timor Leste.

Kapolres Timor Tengah Utara ( TTU) AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan selama kurun waktu dua tahun sejak tahun 2018 sampai 2019, sudah ada sekitar 40 unit motor yang berhasil dijual para pencuri ke Timor Leste.

Hakim Dinas Mendadak, Sidang Dakwaan Perkara Korupsi Proyek NTT Fair Ditunda

Jumlah sepeda moto r tersebut, uangkap Rishian, diperoleh setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang pelaku pencuri yang berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres TTU beberapa waktu yang lalu.

"Berdasarkan keterangan yang mereka sampaikan dan alat bukti yang kita dapatkan, lebih dari 40 unit yang sudah dia ambil oleh orang Timor Leste," kata Rishian kepada wartawan dalam konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres TTU pada, Senin (30/9/2019).

Hendak Melakukan Perlawanan, Dua dari Tiga Pelaku Pencurian Motor di TTU Dilumpukan Polisi

Rishian mengungkapakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, para pelaku menjual sepeda motor hasil curiannya per unit rata-rata sebesar Rp. 500 ribu.

"Jadi dari sini dijual ke penada yang ada di Distrik Oecusse itu sebesar 500 ribu. Mungkin disana akan semakin mahal harganya," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian dari Polres Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berhasil mengungkap sindikat jaringan pencurian motor internasional yang terjadi di wilayah perbatasan negara Indonesia dan Timor Leste.

Pengungkapan terhadap sindikat pencurian motor tersebut dilakukan setelah jajaran Satreskrim Polres TTU berhasil menangkap tiga orang pelaku pencuri motor yang selama ini melakukan aksinya di wilayah Kabupaten TTU.

Kapolres TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan hal itu kepada wartawan dalam konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres TTU pada, Senin (30/9/2019).

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved