Wabup Kupang Kagumi Hasil Karya Karang Taruna Gatra Kelurahan Tarus

Pejabat Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe kagumi hasil karya Karang Taruna Gatra Kelurahan Tarus

POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Wabup Kupang, Jerry Manafe ketika melihat hasil karya Karang Taruna Gatra, Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Senin (30/9/2019) petang 

Pejabat Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe kagumi hasil karya Karang Taruna Gatra Kelurahan Tarus

POS-KUPANG.COM | TARUS - Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe mengagumi hasil karya Karang Taruna, Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Karang Taruna Gatra beranggotakan 89 orang ini walaupun mendapatkan pelatihan dari Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kupang selama tiga hari (28-30 September) ini, tapi menunjukan hasil yang luar biasa.

Ahmad Atang Minta Anggota DPR RI Asal NTT Lepaskan 3 Ego, Apa Saja?

Wabup Jerry Manafe didampingi  Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kupang, Kris Koroh, Sekcam Kupang Tengah, Reni Muskananfola, Lurah Tarus, Soleman Lakabela, Senin (30/9/2019) berkesempatan melihat dari dekat hasil karya Karang Taruna di Bengkel Kreatif Kerajinan Tangan di samping Kantor Lurah Tarus.

Wabup bahkan kagum dengan karya Karang Taruna atas lukisan wajahnya dan Wajah Bupati Kupang, Korinus Mansneno yang dibuat diatas kayu.

"Awalnya saya pikir Karang Taruna ini pasti cuma Panas-panas tahi ayam. Tapi begitu saya lihat ada kemauan mereka untuk berkarya, saya sampaikan ke Kadis Nakertrans coba diperhatikan kemauan baik anak muda di Kelurahan Tarus. Saya pikir mereka punya kemauan untuk berkarya dan saya sampaikan ke kadis untuk fasilitasi berikan pelatihan," katanya.

Oknum Kepsek Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Sumba Timur Diberhentikan Sementara dari ASN

Walaupun tiga hari pelatihan, kata wabup, hasil yang ditunjukan luar biasa. Dirinya berharap terus dikembangkan dan dipromosikan melalui media online.

"Saya tekankan kepada karang taruna bahwa usaha ini berkelompok dan dari berbagai karakter. Pupuk rasa kebersamaan, satu hati, tingkatkan semangat soliditas dan saling melengkapi. Tingkatkan terua  jiwa wirausaha dengan mencari sumber  literasi sehingga terjaga kualitas dan kuatitas. Bangun jejaring sehingga didukung semua pihak," pesan Jerry.

Sebelumnya Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kupang, Kris Koroh pada kesempatan kegiatan pembekalan di Kantor Lurah Tarus, Senin (30/9/2019) mengapresiasi terhadap semangat pemuda Karang Taruna Gatra dalam mengembangkan bakat dan keterampilannya melalui kegiatan di Bengkel Kreatif Kerajinan Tangan, Kelurahan Tarus.

Dirinya meminta Karang Taruna Gatra untuk terus
belajar dengan membekali diri sehingga bisa membawa manfaat kedepannya. Dia juga berharap pemuda Kelurahan Tarus perlu juga  mencari jejaring agar kelak menjadi wirausahawan yang sukses.

"Pelatihan ini sangat penting. Kita hadirkan instruktur untuk memberikan latihan. Walaupun hanya tiga hari tapi saya lihat hasilnya sangat bagus. Saya juga minta karang taruna juga jaga kepercayaan dari Bank NTT untuk terus berkarya. Bank NTT siap memberikan dukungan modal jika karang taruna ini terus berkarya," katanya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved