VIDEO: KPUD TTU Terima Dana Puluhan Miliar dari Bupati Raymundus Fernandes. Ini Videonya

VIDEO: KPU TTU Terima Dana Puluhan Miliar dari Bupati Raymundus Fernandes. Dana itu merupakan hibah pemerintah untuk kepentingan pilkada 2020 di TTU.

VIDEO: KPUD TTU Terima Dana Puluhan Miliar dari Bupati Raymundus Fernandes. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – VIDEO: KPUD TTU Terima Dana Puluhan Miliar dari Bupati Raymundus Fernandes. Ini Videonya

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Timor Tengah Utara, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana pilkada tahun 2020.

Penandatanganan NPHD itu dilakukan Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes dan Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka, di Rumah Jabatan Bupati TTU, Sabtu (28/9/2019).

VIDEO: Mahasiswa Gelar Teaterikal di Gedung DPRD Ende. Tonton Videonya

VIDEO: Nagekeo Jangan Tergantung pada Produk Impor. Ini Pesan Staf Ahli Mentan. Tonton Videonya

VIDEO: Mahasiswa Ende Gelar Unjukrasa Sebut DPR Sebagai Dewan Penghancur Reformasi. Tonton Videonya

Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis, Kepala BKA TTU, Bonefasius Ola Kian, Sekretaris KPUD TTU, Andreas Korsoni Laka, Ketua Bawaslu TTU Martinus Kolo dan anggota KPU lainnya.

Dengan penandatanganan tersebut, berarti KPUD TTU menerima dana yang dihibahkan pemerintah kabupaten melalui Bupati TTU, Raymundus Fernandes, untuk pelaksanaan Pilkada TTU tahun 2020 mendatang.

Usai penandatanganan tersebut, Bupati Raymundus mengatakan, penandatanganan itu merupakan wujud dari dukungan pemerintah terhadap seluruh tahapan pilkada did aerah itu tahun 2020 mendatang.

"Ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di seluruh Indonesia, sehingga penyelenggaraan pilkada itu harus mendapatkan akses dan fasilitas, untuk KPU melakukan berbagai tahapan pilkada pada tahun 2020 ini," ujarnya.

Dalam NPHD tersebut, jelas Raymundus, diatur mekanisme pengelolaan keuangan yang digunakan untuk membiayai tahapan pilkada.

VIDEO: Sekali Panen, Petani Syalom di TTS Raup Jutaan Rupiah. Tonton Videonya

VIDEO: Pemerintah NTT Dukung Jokowi dan Wapres Maruf Amin Pimpin Indonesia. Tonton Videonya

VIDEO: Racun Ikan Buntal 10.000 Kali Lebih Berbahaya Dari Zat Zianida. Simak Videonya

Oleh karena itu, dirinya meminta supaya KPUD TTU mengelola anggaran tersebut dengan baik.

"Ujung dari pada pengelolaan anggaran ini, adalah pertanggungjawaban. Oleh karena itu kita berharap dana ini dikelola dengan baik sehingga bisa dipertanggungjawabkan dengan baik pula," tegasnya.

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, menyebutkan, untuk pelaksanaan pilkada di TTU tahun 2020, pemerintah telah mengalokasi dana puluhan miliar rupiah. 

Dana yang dihibahkan itu dikelola seluruhnya oleh KPUD untuk kegiatan yang berhubungan dengan pemilihan bupati dan wakil bupati TTU, pada tahun 2020 mendatang. (POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved