30 Sekolah Dasar dari Lima Kabupaten di NTT Ikut Lomba Cerdas Cermat Matematika XII di Undana Kupang

Program Studi Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana Kupang dan tahun ini merupakan XII CCM digelar.

30 Sekolah Dasar dari Lima Kabupaten di NTT Ikut Lomba Cerdas Cermat Matematika XII di Undana Kupang
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Suasana pembukaan lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) di Undana Kupang, Senin (23/9/2019). 

30 Sekolah Dasar dari Lima Kabupaten di NTT Ikut Lomba Cerdas Cermat Matematika XII di Undana Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 30 Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten TTS, TTU, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, dan Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) di Aula Rektorat Lama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Lomba CCM merupakan agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSMM), Program Studi Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana Kupang dan tahun ini merupakan XII CCM digelar.

CCM XII ini diadakan selama kurang lebih satu minggu ke depan 23-27 September 2019, dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana Kupang, Dr. Melkisedek Taneo, M.Si di Aula Rektorat Lama Undana, Senin (23/9/2019).

Para peserta lomba dalam acara pembukaan CCM tersebut disambut secara meriah oleh KSSM dengan tarian daerah Gireng Gemu dari Kabupaten Sikka di depan Aula Rektorat Lama Undana. Selanjutnya, para peserta lomba dipanggil menuju panggung untuk memperkenalkan diri.

Ketua Panitia CCM Florianus M. Rayoan, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, peserta lomba yang ikut dalam CCM XII tersebut telah melewati tahap seleksi dan dinyatakan lulus untuk mengikuti lomba CCM.

Dijelaskannya, dalam menghadapi era 4.0 generasi muda harus disiapkan secara baik salah satunya dengan membekali generasi muda dengan ilmu pengetahuan dan mengasah semangat kompetisi agar mereka mampu bersaing dan memberi kontribusi positif baik di lingkungan pendidikan, masyarakat dan kelak di dunia kerja.

Florianus mengatakan, tujuan dari lomba CCM tersebut antara lain, mendorong siswa-siswi agar lebih mencintai dan semangat belajar Matematika.

Untuk para guru, kata dia, agar lebih semangat mengajarkan Matematika dan membuat siswa-siswi paham akan peran penting Matematika dalam perkembangan ilmu pengetahuan.

Menurutnya, Matematika seringkali dianggap sebagai salah satu pelajaran yang menakutkan karena sulit.

"Kami KSMM ingin menghilangkan stigma itu dan lewat lomba CCM ini kami ingin menunjukan, kalau Matematika itu tidak menakutkan seperti dibayangkan, tetapi malah menyenangkan," ungkapnya.

Seminggu Lagi, Ikuti 6 Jalur Ini & Penuhi Syaratnya Agar Anda Bisa Lulus Tes CPNS Oktober 2019

Situs Kemendagri Diduga Diretas, Sempat Tampilkan Teks RIP KPK, Ini Tulisan Lainnya

Tak lupa Florianus mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada peserta lomba yang telah hadir untuk mengikuti lomba tersebut. Ia juga mengapresiasi panitia lomba, yang tahun ini berhasil menjangkau Kabupaten Rote Ndao untuk terlibat dalam CCM tersebut.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved