Belum Sempat Diwisuda Mahasiswi Universitas Terbuka Asal SoE Pingsan

632 lulusan tersebut menerima ijazah dan mengikuti seminar dengan 'Membangun Jiwa Kewirausahaan Masyarakat di Era Milenial' di Grand Mutiara.

Belum Sempat Diwisuda Mahasiswi Universitas Terbuka Asal SoE Pingsan
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Acara wisuda lulusan Universitas Terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh di Grand Mutiara, Kota Kupang, Selasa (17/9/2019). 

Belum Sempat Diwisuda Mahasiswi Universitas Terbuka Asal SoE Pingsan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 632 lulusan sarjana Universitas Terbuka (UT) Kupang unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) hadir di Grand Mutiara, Kota Kupang untuk diwisuda, Selasa (17/9/2019).

Dalam seremoni wisuda, salah seorang mahasiswi jatuh pingsan. Para petugas kesehatan yang hadir pada acara wisuda tersebut pun bergegas memberi perawatan kepada mahasiswi tersebut.

Para wisudawan, orangtua dan undangan yang hadir sempat heboh, saat mahasiswi itu dibopong ke sudut ruangan. Acara wisuda pun tetap berjalan lancar. Sementara petugas kesehatan dan beberapa keluarga dari tampak mendampingi mahasiswi tersebut.

Diketahui mahasiwi itu bernama Florince Neno, asal SoE Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Salah seorang sanak keluarganya kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan Florince diduga kecapaian sehingga tak kuat mengikuti rangkaian acara wisuda.

"Mereka ini datang dari jauh, jadi banyak waktu dan tenaga terkuras. Tetapi saya lihat dia sudah baik. Terima kasih untuk para tenaga kesehatan yang langsung bergerak cepat," ungkapnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, setelah diberi perawatan oleh petugas kesehatan, kondisi Florince perlahan membaik. Agar tidak terjadi hal yang lebih buruk, Florince untuk sementara beristirahat di sudut ruangan ditemani keluarga dan petugas kesehatan.

Untuk diketahui, kemarin, ke 632 lulusan tersebut menerima ijazah dan mengikuti seminar dengan 'Membangun Jiwa Kewirausahaan Masyarakat di Era Milenial' di Grand Mutiara.

Dalam seminar tersebut Direktur UPBJJ, Yos Sudarso mengatakan, lulusan Universitas Terbuka dalam menghadapi era milenial harus memiliki pegangan yang bisa dimanfaatkan untuk tetap bisa memberi kontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat dan dalam dunia kerja.

Patung Pahlawan Di Ende Dirubuhkan

25 Anak NTT yang Ikut Pendidikan Vokasi Pariwisata di Australia Kembali pada Oktober 2019

Menurutnya, sebagian besar mahasiswa UT sudah bekerja dan masih dalam usia produktif. Ia meminta agar mereka tidak lekas berpuas diri, tetapi terus mengembangkan diri dengan pengetahuan dan keterampilan untuk membangun sesama dan pengembangan diri.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved