Usai Menelaah Aturan dan Dokumen, Kejari TTS Segera Undang Mantan Wabup TTS, Obed Naitboho

usai mengantongi surat kuasa khusus (SKK) dari Pemda TTS, saat ini Kejari TTS masih melakukan telaah terhadap regulasi terkait aset daerah.

Usai Menelaah Aturan dan Dokumen, Kejari TTS Segera Undang Mantan Wabup TTS, Obed Naitboho
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kajari TTS, Fachrizal 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - usai mengantongi surat kuasa khusus (SKK) dari Pemda TTS, saat ini Kejari TTS masih melakukan telaah terhadap regulasi terkait aset daerah.

Selain itu, pihak Kejari TTS juga masih melakukan koordinasi dengan Pemda TTS guna meminta beberapa dokumen terkait mobil jabatan Wakil Bupati TTS dan juga riwayat mobil tersebut hingga yang bersangkutan (mantan Wabup TTS, Obed Naitboho,red) masih tetapi menguasai mobil tersebut walau sudah tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati.

Jika telah selesai melakukan telaah, selanjutnya pihak Kejari akan mengundang mantan Wabup TTS, Obed Naitboho guna membicarakan terkait persoalan mobil jabatan Wabup TTS tersebut.

" Kita masih melakukan telaah dan ada beberapa dokumen yang masih harus kita minta dari Pemda sebelum mengundang pak Obed untuk berbicara," ungkap Kajari TTS, Fachrizal, SH kepada pos kupang.com, Senin (16/9/2019) di depan Kantor Bank NTT Cabang Soe.

Dalam kesempatan tersebut, Fachrizal juga menghimbau kepada mantan Wabup TTS, Obed Naitboho agar bisa menilai sendiri apakah langkah yang diambil selama ini sudah sesuai regulasi atau tidak.
Jika memang langkah yang diambil telah keluar dari regulasi, Fachrizal memintah agar mobil jabatan Wabup TTS bisa segera dikembalikan kepada pemerintahan daerah.

Polisi Limpah Berkas Perkara Tahap Dua Kasus KDRT di Kelurahan Kuanino

Bocah Ingusan ini Pacari Janda Cantik, Begini Cara Mereka Hubungan Badan dan Umbar Kemesraan, Lihat

" Kalau memang apa yang dilakukan oleh yang bersangkutan di luar regulasi saya himbau agar segera dikembalikan mobil tersebut," imbaunya.

Perampok Gasak Emas 10 Kg Senilai Rp 4,5 M dalam 5 Menit, Ini Kronologinya

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten TTS, Religius Usfunan menyayangkan langkah yang diambil Pemda TTS dengan memberikan SKK kepada Kejari TTS guna menarik mobil jabatan Wabup TTS yang masih dikuasai Obed Naitboho. Menurutnya, Pemda TTS seharusnya tetap mengutamakan langkah persuasif agar tidak mencederai hubungan antara mantan pejabat daerah dan pejabat daerah yang masih aktif saat ini.

Apa lagi menurutnya, dalam APBD perubahan tahun ini sudah dianggarkan untuk pengadaan mobil jabatan bupati dan wakil bupati TTS.

Jelang Penutupan Bursa Transfer Pemain,Nasib Fabiano Beltrame Terkatung-katung, Persib Bandung?

Erwin Lihat Pelaku Pelempar Batu Bus Persib Pakai Jaket Abu, Omid 9 Jahitan, Ini Pesan untuk Bobotoh

" Saya kira akan jauh lebih baik kalau langkah yang ditempuh adalah langkah persuasif. Ini penting untuk menjaga komunikasi antara mantan pejabat dan pejabat daerah saat ini untuk terus berkomunikasi. Selain itu, Pak Obed sebagai mantan Wabup TTS juga sudah berbuat untuk daerah ini sehingga tidak ada salahnya kalau kalau mobil tersebut diberikan untuk beliu. Kalau soal administrasi saya rasa itu bukan masalah besar," jelasnya.

Diberitakan pos kupang sebelumnya, Pemda TTS belum menyerah dalam usaha memulangkan kembali mobil jabatan wakil bupati TTS yang hingga saat ini masih dikuasai mantan wakil bupati TTS yang juga anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Nasdem, Obed Naitboho.

Usai pendekatan persuasif yang dilakukan gagal, saat ini Pemda TTS meminta bantuan Kejaksaan Negeri TTS guna mengambil paksa mobil jabatan Wabup TTS dari tangan Obed Naitboho.(din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved