Wacana Menteri Jokowi, Forum Pemuda NTT : VBL Bisa Atur NTT dari Jakarta

Lelaki yang disapa Bedi ini menilai bahwa tawaran yang diberikan oleh Presiden Jokowi adalah bentuk kepercayaan kepada Viktor Laiskodat dan NTT.

Wacana Menteri Jokowi, Forum Pemuda NTT : VBL Bisa Atur NTT dari Jakarta
POS KUPANG/RYAN NONG
Ketua Forum Agustinus Budi Utomo Gilo Roma 

 Wacana Menteri Jokowi, Forum Pemuda NTT : VBL Bisa Atur NTT dari Jakarta

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Wacana Gubernur NTT dipercayakan menjadi salah satu menteri dalam kabinet kerja jilid dua Presiden Jokowi terus bergulir. Meski belum ada keputusan final namun reaksi masyarakat NTT telah terpolarisasi dalam dua kutub yakni pro dan kontra. 

Elemen masyarakat NTT yang tergabung dalam Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) bahkan telah menyatakan bahwa forum mendukung Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menjadi menteri dalam kabinet kerja Jokowi - Ma'ruf.  

Terhadap pemikiran dari kelompok yang menolak (kontra), forum menilai bahwa hal tersebut wajar sebagai bagian dari pendewasaan hidup berdemokrasi dan kebebasan berpendapat.

Namun, forum menilai bahwa masyarakat NTT khususnya, harus berpikir untuk sebuah tujuan dan kepentingan yang lebih besar. 

"Namun perlu diketahui, bahwa Viktor Laiskodat adalah milik bangsa Indonesia, milik rakyat Indonesia, membangun NTT tentu kita membutuhkan beliau, namun ada hal yang lebih besar yang dibutuhkan oleh negara saat ini, Viktor adalah anak bangsa Indonesia, dikenal sebagai pemberani kita bangga sebagai orang NTT," ujar Ketua Forum Agustinus Budi Utomo Gilo Roma kepada POS-KUPANG.COM pada Kamis (12/9/2019) malam.

Lelaki yang disapa Bedi ini menilai bahwa tawaran yang diberikan oleh Presiden Jokowi adalah bentuk kepercayaan kepada Viktor Laiskodat dan NTT. 

"Jokowi tahu siapa yang ia butuhkan dengan melihat kondisi bangsa hari ini. VBL adalah nasionalis sejati dan Jokowi membutuhkan orang yang tegas, yang mampu mendesain dan menjalankan program nawacita jilid II seperti Pak VBL," katanya. 

Mantan aktivis mahasiswa ini menilai bahwa ini merupakan kesempatan yang baik bagi putra terbaik NTT untuk mempersembahkan yang terbaik bagi ibu pertiwi.

"Juga perlu kita ingat, pa Viktor adalah putra ibu pertiwi dari NTT. Kesempatan yang baik kali ini kita mengirim orang yang tepat. Kalau ada yang menanggapi bahwa NTT masih harus memenuhi program politiknya, saya pikir dengan kehadiran pa VBL di pusaran menteri nantinya, program politik bisa dijalankan dari Jakarta," katanya menanggapi statemen Sarah Lery Mboeik di salah satu media. 

VBL, menurut forum, tahu betul kebutuhan rakyat NTT, bukan saja saat ini menjadi gubernur. Tetapi, sudah dibuktikannya sejak menjadi politisi nasional di DPR RI, banyak hal yang sudah dibuat untuk NTT dan bangsa ini. 

"Forum pemuda NTT memberikan dukungan penuh, karena Pa VBL bisa mengatur NTT dari Jakarta dengan kewenangan yang lebih luas dan lebih mudah," tambahnya. 

Ia juga mengingatkan bahwa tawaran dari Presiden Jokowi itu mahal harga karena tidak semua orang mendapat kepercayaan tersebut. Forum pemuda NTT, lanjutnya, bangga terhadap tawaran tersebut. 

SIMAK Profil Ketua KPK Terpilih Irjen Firli, Ini Data Kekayaannya Lebih dari Rp 18 Miliar

Sukseskan Program Penurunan Stunting, Kecamatan Amsel Bentuk TGMPK

"Kalau tawaran ini datang dari Presiden RI maka itu adalah kepercayaan bagi rakyat NTT dan Pa Viktor adalah representasi dari rakyat NTT. Kami mendukung penuh, keputusan selanjutnya ada di tangan presiden dan Pa Viktor sendiri," pungkas Bedi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved