Temu Alumni Angkatan 89 SMP Negeri 1 Kupang, Ini Kegiatannya

Angkatan 89 SMP Negeri 1 Kota Kupang melakukan temu alumni. Berbagai kegiatan diselenggarakan, untuk sekolah, siswa dan anak panti asuhan

Temu Alumni Angkatan 89 SMP Negeri 1 Kupang, Ini Kegiatannya
Bebby Nailius untuk POS-KUPANG.COM
Temu Alumni SMP Negeri 1 Kota Kupang angkatan 89 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Alumni SMP Negeri 1 Kupang angkatan 89 mengadakan reuni pada akhir Agustus 2019 lalu. Bertemu dengan sesama teman Putih - Biru ini setelah 30 tahun berkutat dengan kesibukan masing-masing. Alumni SMP Negeri 1 Kupang angkatan 89 mengadakan reuni pada akhir Agustus 2019 lalu.

Raut-raut wajah bahagia dan kangen terlihat saat bertemu muka. Tidak hanya alumni yang ada di Kupang saja tapi dari berbagai daerah,Lubuk Linggau- Sumatera Selatan, Bitung- Sulawesi Utara dan berbagai daerah lainnya.

Rasa persaudaraan, kebersamaan alumni angkatan 89 ini sangat kental.  Kalau selama ini mereka saling menyapa melalui media sosial, Whats App Group (WAG) tapi kali ini mereka bertemu muka.

Namun kehadiran mereka ini tidak sekedar untuk reuni dan hura-hura saja, tapi ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk almamater tercinta.

Alumni SMP Negeri 1 Kota Kupang Angkatan 89
Alumni SMP Negeri 1 Kota Kupang Angkatan 89 (Bebby Nailius untuk POS-KUPANG.COM)

Alumni SMP Negeri 1 Kupang angkata 1989 yang jumlahnya sekitar 150 orang yang sudah terdata ini, juga ingin memajukan pendidikan di Nusa Tenggara Timur.

Melalui seminar yang tujuannya untuk menambah wawasan siswa terkait dengan dampak buruk bahaya narkoba serta merencanakan masa depan yang diikuti sekitar 100 siswa SMP Negeri 1 Kota Kupang.

Ingin Pesan Alat Musik? Toko Buku Gramedia Siap Terima

Pembicaranya adalah Pengacara Ricard Riwu, Apoteker Betty Nalle dan akademis Ivony Lauwoie. Mereka mengajak para siswa untuk meraih masa depan serta memelihara ikatan persahabatan agar dapat terbina selamanya.

Alumni ini juga dengan kemampuan masing-masing berusaha untuk memberikan beasiswa bagi dua pelajar SMK Pelayaran.

Kegiatan Alumni SMP Negeri 1 Kupang angkatan 89
Kegiatan Alumni SMP Negeri 1 Kupang angkatan 89 (Bebby Nailius untuk POS-KUPANG.COM)

Mekanisme penetapan dua pelajar ini melalui survei dan data-data serta informasi sesama alumni. Ada alumni yang mengajar di SMK Pelayaran dan mengetahui dengan pasti keadaan dan potensi dua pelajar ini sehingga alumni sepakat utk mendukung mereka, berupa bantuan uang untuk pendaftaran masuk, biaya pembangunan, seragam dan lainnya.

Bukan hanya hadir di sekolah saja, tapi alumni yang memiliki tagline we are brotha n sista 4ever.. semangatnya adalah membangun rasa bersodara selamanya, juga melakukan kunjungan ke panti asuhan di Belo.

Inilah Nama-nama Calon Dirum Bank NTT Yang Lolos

Halaman
12
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved