TNI Gotong Royong Bersama Warga Bangun Bak Penampung Air

Anggota TNI dari Pos Foholulik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider R 142/KJ bergotong royong bersama warga membangun bak penampung air minum.

TNI Gotong Royong Bersama Warga Bangun Bak Penampung Air
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Anggota Pos Foholulik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider R 142/KJ bergotong royong bersama warga Dusun Fpholulik membangun bak penampung air minum. 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Anggota TNI dari Pos Foholulik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider R 142/KJ bergotong royong bersama warga membangun bak penampung air minum.

TNI memotivasi warga membangun bak penampung air agar masyarakat dapat menjamin ketersedian air minum setiap hari. Apalagi saat ini sudah masuk musim kemarau sehingga ketersedian air baku sangat terbatas.

Salah satu upaya untuk menjamin ketersedian air minum adalah dengan cara menampung air di bak sehingga bisa digunakan oleh warga dalam waktu lebih lama.

Soal Pro Kontra Revisi UU KPK dan Pemilihan Komisioner KPK, Ini Kata Melki Laka Lena

TNI bersedia membantu masyarakat di perbatasan dalam kegiatan membangun bak penampung air dengan cara bergotong royong.

Motivasi ini dilakukan Pos Foholulik di bawah pimpinan Danpos Sertu Ediyanto Simangungsong bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Mayor (Inf) Ikhsanuddin, S.Sos., M.M melalui
Danpos Foholulik, Sertu Ediyanto mengatakan hal itu kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Melki Laka Lena: Perlu Sinergi Bersama Cegah Politisasi Penegakan Hukum

Ediyanto mengatakan, anggota Pos Foholulik bersama warga membangun bak penampung air di Dusun Fohululik, Kecamatan Lakmanen Selatan, Kabupaten Belu. Pembangunan bak ini bertujuan untuk menampung air minum bagi masyarakat dusun sehingga dapat menjamin ketersedian air minum.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber air bersih, khususnya di kawasan perbatasan. Fasilitas ini juga untuk memudahkan pengaliran air menuju Dusun Fohululik dan meringankan beban masyarakat untuk pengambilan air bersih", ungkap Sertu Ediyanto.

Warga Foholulik Wilem (50) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan pikiran positif bagi masyarakat serta memberikan tenaga untuk membangun bak penampung air.

Sementara Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Mayor (Inf) Ikhsanuddin, S.Sos., M.M mengharapkan dengan adanya pembangunan bak penampung air dapat meringankan beban masyarakat di perbatasan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved