Tukang Ojek di Manusak Diberikan Pemahaman Kamtibmas dan Tertib Lalulintas

Para tukang ojek di Desa Manusak diberikan pemahaman kamtibmas dan tertib lalulintas

Tukang Ojek di Manusak Diberikan Pemahaman Kamtibmas dan Tertib Lalulintas
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kapolsek Kupang Timur, Aiptu Feri Nur Alamsyah, bersama Kepala Desa Manusak, Arthur Ximenes juga perwakilan para tukang ojek berfoto bersama usai kegiatan, Selasa (10/9/2019) 

Para tukang ojek di Desa Manusak diberikan pemahaman kamtibmas dan tertib lalulintas

POS-KUPANG.COM | MANUSAK - Para tukang ojek yang selama ini berpangkalan di cabang Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, diberikan pemahaman soal kamtibmas dan tertib berlalulintas.

Sosialisasi menghadirkan Kapolsek Kupang Timur, Aiptu Feri Nur Alamsyah, dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kupang, Aiptu Reymond Lasy, diharapkan ada kesadaran dari tukang ojek untuk ikut menjaga keamanan di desa ini dan sadar mentaati aturan lalulintas.

SPAMAD Lakukan Uji Petik PKBB di Korem 161/Wira Sakti Kupang

Feri Nur Alamsyah usai kegiatan kepada POS KUPANG.COM, Selasa (10/9/2019) menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Manusak, Arthur Ximenes, S.H yang punya gagasan peduli terhadap tukang ojek. Para tukang ojek perlu mendapat pengetahuan soal kamtibmas dan perlu dimotivasi untuk cinta lingkungan.

Untuk itu, kata Feri, selaku pimpinan wilayah Polsek Kupang Timur, dirinya wajib memberikan motivasi agar kalangan ojek bisa ikut menciptakan kedamaian di daerah ini.

Anggota TNI Tolong Korban Kecelakaan di Perbatasan RI-RDTL, Begini Kondisinya

"Selama ini Kupang Timur khusus di Manusak selalu diidentikan dengan rawan kamtibmas. Melalui pemerintah desa, para tukang ojek dihadirkan guna kita berikan pemahaman soal kamtibmas. Kita ajak mereka untuk sama-sama ciptakan kedamaian dan hidup rukun diantara sesama warga. Kita juga ajak mereka untuk budayakan cinta lingkungan," ujar Feri.

Sementara Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kupang, Aiptu Reymond Lasy mewakili Kasat Lantas mengatakan, kesadaran berlalulintas memang diperlukan sosialisasi secara terus menerus. Pihaknya selama ini sudah mendampingi tukang ojek yang mangkal di cabang jalan masuk ke Desa Manusak.

Langkah yang dilakukan beberapa waktu lalu, kata Reymond, dibangun Pangkalan ojek Kamtibmas di Cabang Manusak. Para tukang ojek sebagian diberikan motivasi untuk perpanjang tangan Satlantas dalam memberikan informasi apapun.

"Jadi kita berikan nomor untuk mereka bisa komunikasikan bilamana ada lakalantas ataupun pemalakan. Kalau ada oknum yang palak maka kita akan turun tangan," katanya.

Pada momen sosialisasi ini, jelas Reymond, pihaknya memotivasi tukang ojek untuk taat berlalulintas. Mereka diberikan kesadaran bahwa ada aturan yang mengatur bukan asal selera dalam berlalulintas.

"Makanya kita harapkan kerjasama baik dengan pemerintah desa juga tukang ojek dalam menjaga keamanan berlalulintas. Mereka juga perlu bentuk forum sehingga memudahkan kita dalam berinteraksi dengan menitipkan nomor para pengurusnya," ujar Reymond.

Kepala Desa Manusak, Arthur Ximenes didampingi juga Babinkamtibmas, Vinsen Lasi, menyatakan terima kasih kepada Kapolsek dan jajaran Satlantas Polres Kupang. Kerjasama dalam hal sosialisasi ini akan terus dilakukan kedepannya guna menyadarkan para tukang ojek untuk bisa menjaga kamtibmas dan tertib berlalulintas. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved