Anggota TNI Tolong Korban Kecelakaan di Perbatasan RI-RDTL, Begini Kondisinya

Anggota TNI tolong korban kecelakaan di Perbatasan RI-RDTL, begini kondisinya

Anggota TNI Tolong Korban Kecelakaan di Perbatasan RI-RDTL, Begini Kondisinya
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di Pos Fohuk saat membantu korban kecelakaan lalulintas, Senin (9/9/2019). 

Anggota TNI tolong korban kecelakaan di Perbatasan RI-RDTL, begini kondisinya

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kecelakaan Lalulintas ( lakalantas) tunggal terjadi di Dusun Pauk, Desa Loluna, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Senin, (9/9/2019) sekitar pukul 19.30 Wita.

Akibat lakalantas tersebut, pengendara kendaraan roda dua jenis revo, Klafianus Mau (16) mengalami luka robek di kening serta luka lecet pada beberapa bagian tubuhnya.

Korban langsung mendapat penanganan medis dari personil kesehatan Pos Fohuk yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Rayakan HUT SMAN Magepanda Sikka Pungut Sampah Plastik 20 Karung

Danpos Fohuk, Letda (Inf) Redha mengatakan hal itu kepada wartawan, Selasa (10/9/2019). Menurut Redha, kecelakaan terjadi karena pengendara kurang hati-hati ditambah lagi kurangnya penerangan jalan di sepanjang jalur tersebut.

Pihak satgas mengharapkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalur tersebut terutama pada malam hari sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Kejari TTU Segera Limpahkan Berkas Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur

Pasca kecelakaan, korban dibantu oleh tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang bertugas di Pos Fohuk.

Ayah korban, Lukas Mau (45) menyampaikan terimakasih kepada anggota TNI dari Pos Fohuk yang telah membantu anaknya yang mengalami kecelakaan.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh bapak-bapak TNI yang ada di perbatasan. Keberadaan mereka sangat berarti bagi kami," ujarnya.

Menurut Lukas, masyarakat perbatasan menyambut hangat keberadaan Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, khususnya untuk meringankan beban mereka yang jauh dari fasilitas kesehatan dan fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Untuk diketahui, Yonif Raider 142/KJ belum seminggu bertugas menjaga tapal batas RI-RDTL menggantikan Yonif 408/Sbh. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved