SPAMAD Lakukan Uji Petik PKBB di Korem 161/Wira Sakti Kupang

Tim Terpadu Spamad melakukan sosialisasi dan uji petik PKBB di Korem 161/Wira Sakti Kupang.

SPAMAD Lakukan Uji Petik PKBB di Korem 161/Wira Sakti Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kegiatan uji petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB), di Korem 161/Wira Sakti Kupang pada Selasa (10/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tim Terpadu Spamad melakukan sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas ( PKBB), di Korem 161/Wira Sakti Kupang.

Sosialisasi dan uji petik yang diberikan oleh Tim Terpadu Spamad dipimpin oleh Letkol Kav Rendra Andrian Siagian ini berlangsung pada Selasa (10/9/2019).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti Kol Inf Fransiscus Arisusetyo menyampaikan bahwa kegiatan uji petik penting untuk dilakukan bagi personel.

Anggota TNI Tolong Korban Kecelakaan di Perbatasan RI-RDTL, Begini Kondisinya

"Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting sebagai upaya preventif dalam meminimalisir kerugian personil akibat kecelakaan lalu lintas dalam rangka pengamanan personel jajaran Korem 161/Wira Sakti," ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu Aspam Kasad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua Tim Terpadu Spamad menyampaikan harapan kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan sungguh sungguh agar dapat mengaplikasikan dalam tugas.

Rayakan HUT SMAN Magepanda Sikka Pungut Sampah Plastik 20 Karung

"Agar para peserta menyimak dengan sungguh sungguh materi yang akan disampaikan oleh Puspomad, Puskesad, Ditpalad, dan Ditbekangad, sehingga memahami dan dapat mengaplikasikan ketentuan dan aturan berkendara dalam pelaksanaan tugas sehari hari di satuan," jelas Aspam Kasad.

Aspam Kasad memberikan lima penekanan yaitu, pertama, melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor secara rutin dan berkala sebelum dioperasionalkan, kedua, melengkapi surat surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, ketiga memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku dalam berlalu lintas. Keempat, mempersiapkan dalam kondisi prima sebelum berkendara, serta kelima jangan lupa berdoa sebelum berkendara.

Untuk diketahui bahwa sebelum dilaksanakan sosialisasi, kegiatan ini diawali dengan peragaan tata cara mengemudi kendaraan (Safety Riding) yang dilakukan oleh tim peraga, dan dijelaskan oleh anggota Tim Terpadu Spamad Mayor Cba Asep Tatang.

Peragaan tersebut disaksikan oleh seluruh peserta di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti.

Dilanjutkan dengan uji petik ujian tertulis di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, kemudian uji petik Safety Riding dan uji petik kelengkapan administrasi kendaraan dan uji kelaikan kendaraan di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved