Josef Rasi Sebut Transportasi Sarana Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Sekretaris Dishub NTT Josef Rasi sebut Transportasi sarana mempererat persatuan dan kesatuan

Josef Rasi Sebut Transportasi Sarana Mempererat Persatuan dan Kesatuan
POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA
Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTT, Josef Rasi, S.Sos, M.Si saat membuka kegiatan, Jumat (6/9/2019) 

Sekretaris Dishub NTT Josef Rasi sebut Transportasi sarana mempererat persatuan dan kesatuan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekretaris Dinas Pegubungan (Dishub) NTT, Josef Rasi, S.Sos, M.Si mewakili Kadis Perhubungan NTT, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Provinsi NTT sebagai daerah kepulauan membutuhkan transportasi sebagai urat nadi perhubungan.

"Transportasi menghubungkan kita dari berbagai etnis dan pendidikan. Transportasi juga merupakan sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan," katanya saat membuka kegiatan Perhubungan Mengajar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional ( Harhubnas) tahun 2019 pada UPT Kementerian Perhubungan Wilayah NTT di Ballroom Hotel Swiss-Belin Kristal Kupang, Jumat (6/9/2019) pagi.

200 Siswa SMA/SMK di Kota Kupang Ikut Kegiatan Perhubungan Mengajar

Dikatakannya, kegiatan Perhubungan Mengajar sebagai kegiatan perdana dalam rangka Harhubnas 2019 penting untuk memahami pentingnya transportasi, sehingga masyarakat dapat memahami peran transportasi.

Para siswa menjelaskan gambar yang ada dalam slide kepada Narasumber I Kepala Distrik Navigasi Kupang, Saham Sarip.
Para siswa menjelaskan gambar yang ada dalam slide kepada Narasumber I Kepala Distrik Navigasi Kupang, Saham Sarip. (ISTIMEWA)

Karena itu ia mengajak para siswa peserta kegiatan untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin. "SMK ini harus jadi penggerak untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan di bidang perhubungan," harapnya.

Perselingkuhan Oknum Polisi Terbongkar, Suruh Suami Perempuan Beli Bir Jadi Modus, Simak YUK

Sementara Saham Sarip sebagai nara sumber pertama yang membawakan materi: Pembangunan Nasional dan Peran Transportasi mengawali materinya dengan ilustrasi perhubungan dengan pemutaran slide. Setelah pemutaran slide, ia meminta para siswa untuk maju menjelaskan makna gambar yang sudah ditayangkan. Para siswa yang tampil diberikan hadiah oleh panitia.

Kegiatan Perhubungan Mengajar lebih banyak diwarnai sesi tanya jawab peserta kepada para pemateri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved