200 Siswa SMA/SMK di Kota Kupang Ikut Kegiatan Perhubungan Mengajar

Sebanyak 200 Siswa SMA/SMK di Kota Kupang Ikut Kegiatan Perhubungan Mengajar

200 Siswa SMA/SMK di Kota Kupang Ikut Kegiatan Perhubungan Mengajar
POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA
Para nara sumber, panitia dan para guru foto bersama seusai acara pembukaan di Ballroom Hotel Swiss-Belin Kristal Kupang, Jumat (6/9/2019). 

Sebanyak 200 Siswa SMA/SMK di Kota Kupang Ikut Kegiatan Perhubungan Mengajar

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 200 siswa/i dan para guru dari tujuh SMA/SMK di Kota Kupang mengikuti kegiatan Perhubungan Mengajar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional ( Harhubnas) tahun 2019 pada UPT Kementerian Perhubungan Wilayah NTT di Ballroom Hotel Swiss-Belin Kristal Kupang, Jumat (6/9/2019).

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTT, Josef Rasi, S.Sos, M.Si mewakili Kadis Perhubungan NTT.

Perselingkuhan Oknum Polisi Terbongkar, Suruh Suami Perempuan Beli Bir Jadi Modus, Simak YUK

Ketua panitia kegiatan Perhubungan Mengajar, Letkol Marinir R. Gunawan, SE dalam laporannya yang dibacakan Ketut Suhardana, mengatakan, tujuh SMA/SMK di Kota Kupang yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni SMK Kelautan Mentari Kupang, SMA Negeri 1 Kupang, SMK Negeri 1 Kupang, SMK Negeri 7 Kupang, SMK Pelayaran Kencana Sakti, SMK Pelayaran Lasiana Kupang, dan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kupang.

Korlap Provinsi NTT untuk kegiatan Perhubungan Mengajar, M. Sengaji
Korlap Provinsi NTT untuk kegiatan Perhubungan Mengajar, M. Sengaji (ISTIMEWA)

Kegiatan ini menghadirkan beberapa nara sumber pejabat JPT Madya dan Pratama di Lingkungan Kemenhub, dan Widyaswara Utama di lingkungan Kemenhub. Narasumber I Kepala Distrik Navigasi Kupang, Saham Sarip; wakil Direktur II Poktek Pelayaran Surabaya, Hery Sularno selaku narasumber II; Kepala BPTD NTT, Ketut Suhardana selaku wakil ketua panitia pelaksana.

Polisi Tewas dengan Kepala Tertembus Peluru, Diduga Bunuh Diri, Ini Kronologinya

Tujuan kegiatan Perhubungan Mengajar, jelas Gunawan, untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan transportasi; meningkatkan kesadaran dalam keselamatan bertransportasi; memahami dan menaati peraturan serta perilaku aman dan nyaman dalam transportasi; serta mensosialisasikan sekolah-sekolah kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Para peserta sedang mendengarkan materi
Para peserta sedang mendengarkan materi (POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA)

Korlap Provinsi NTT untuk kegiatan Perhubungan Mengajar, M. Sengaji dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kupang, menjelaskan, kegiatan Perhubungan Mengajar ini dilakukan di 33 provinsi se Indonesia, salah satunya di Kupang NTT.

Tak hanya diikuti peserta dari siswa/i SMA/SMK di Kota Kupang, kegiatan ini juga dihadiri peserta dari KUPP dan KSOP se-Wilayah Provinsi NTT, para General Manager (GM) BUMN di Provinsi NTT, antara lain Pelindo, ASDP dan Damri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved