Terpilih Jadi Ketua DPRD Lembata, Ini yang Diungkapkan Petrus Gero

Kader Partai Golkar, Petrus Gero akhirnya terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lembata periode 2019-2024. Nama pemegang palu gedung rakyat Kabupaten

Terpilih Jadi Ketua DPRD Lembata, Ini yang Diungkapkan Petrus Gero
Foto/Ricko Wawo/
¬†Sebanyak 25 Anggota DPRD Lembata Terpilih Periode 2019-2024 sedang melakukan gladi bersih di Ruang Sidang Gedung DPRD Lembata, Jumat (30/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Kader Partai Golkar, Petrus Gero akhirnya terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lembata periode 2019-2024. Nama pemegang palu gedung rakyat Kabupaten Lembata ini ditentukan langsung dalam rapat DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (27/8/2019) kemarin.

Ditemui di Gedung DPRD Lembata, Petrus Gero menyampaikan terima kasih kepada partai berlambang pohon beringin itu atas kepercayaan yang diberikan.

"Di dalam kepercayaan mengandung tugas dan tanggungjawab serta pengorbanan,tentu saya sendiri tidak berbuat banyak kalau tidak didukung berbagai elemen. Ini adalah amanah dari Tuhan untuk menjalankan fungsi dan peran secara baik," ungkap mantan fotografer profesional ini, Jumat (30/8/2019) pagi.
Lebih lanjut, Petrus berharap ada kerja sama yang baik dari 25 wakil rakyat terpilih dan mereka bisa memberikan yang terbaik bagi Lewotana.

Baru Dua Hari Operasi Patuh Polantas Polres Kupang Jaring  84 Pelanggaran, Ini Datanya

Eks Bomber Maung Diberi Kesempatan Salam Perpisahan sebelum Persib Bandung vs PSS Sleman, Simak

"Sebagai kader partai, saya siap ditugaskan," tegasnya di usai gladi pelantikan.
Sesama Anggota DPRD Lembata dari Partai Golkar, Petrus Bala Wukak, juga menyatakan hal senada. Bagi dia, kepercayaan untuk duduk sebagai wakil rakyat adalah amanah. Yang paling utama menurutnya adalah kepentingan rakyat. Bahwa ada dinamika di dalam proses persidangan, itu hal yang biasa. Justru di dalam proses itu, kata Petrus, kepentingan rakyat Lembata yang harus jadi yang terdepan.

Sebanyak 25 Anggota DPRD Lembata terpilih telah melakukan gladi bersih pelantikan. Dari jumlah ini, sebanyak 15 wakil rakyat 'pendatang baru'. Sementara sisanya akan menjabat untuk periode selanjutnya.

Sekretaris Dewan, Burhanudin Kia, mengatakan pelantikan DPRD Lembata periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada tanggal 2 September 2019 sesuai jadwal sembari menunggu SK dari Gubernur NTT.

Ketua PN Lembata, Ngurah Suradatta Dharmaputra yang akan melantik para anggota dewan yang baru tersebut. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved